2011/10/11

Afi Sumbangkan 1 Medali Bagi Jatim


Atlet renang Kota Blitar yang dipercaya memperkuat kontingen Jawa Timur pada event tingkat nasional menorehkan prestasi. Pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang berlangsung di Riau, mulai tanggal 4 hingga 6 Oktober 2011 kemarin, perenang Kota Blitar telah berhasil menyumbangkan satu medali perunggu untuk kontingen Jawa Timur. Perenang yang berhasil menorehkan prestasi itu tak lain Afi Noviandari, pelajar dari SMAN 1 Kota Blitar. Perenang dari club renang Marlin ini telah sukses meraih medali dari gaya dada jarak 50 meter.

Siswono, S.Pd, pelatih renang dari Marlin Swimming Club (MSC) Kota Blitar saat dikonfirmasi di kediamannya Sabtu (8/10) menyebutkan, sebenarnya ada dua atlet Kota Blitar yang berhak memperkuat Jawa Timur pada Popnas. Masing-masing David Revaldi Hermanto dan Afi Noviandari. Dua perenang terdiri satu putra dan satu putri ini sebelum mengikuti event nasional itu telah mengikuti pemusatan latihan di Jawa Timur atau training centre (TC) di Surabaya. Namun dari dua perenang itu hanya Afi yang mengikuti kejuaraan. Sedangkan untuk David tidak jadi turunkan, karena Jawa Timur memboikot dengan tidak menurunkan atletnya pada gaya punggung dan kupu-kupu.
“Adapun David sendiri rencananya turun pada gaya punggung jarak 100 dan 200 meter. Alasan Jawa Timur memboikot, karena panitia menyalahi aturan. Seharusnya atlet Sea Games tidak diperbolehkan mengikuti kejuaraan, ternyata dalam event nasional itu ada atlet Sea Games. Sehingga sebagian atlet Jawa Timur tidak diturunkan.
Sedangkan Afi Noviandari dalam Popnas ini turun di gaya dada jarak 50-100 dan 200 meter. Namun hanya gaya dari jarak 50 meter saja yang berhasil meraih medali. Sementara itu untuk jarak yang lain waktunya masih tertinggal dengan peraih juara.

Sumbernya : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda