2011/10/28

Alun-alun Kota Blitar akan Ditata Ulang

Pemkot Blitar bertekad untuk melakukan penataan ulang Alun-alun Kota Blitar pada tahun 2012 mendatang. Penataan ulang Alun-alun Kota Blitar menjadi penting artinya, mengingat kondisi Alun-alun Kota Blitar beserta fasilitas di dalamnya dalam taraf cukup mengkhawatirkan.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Daerah (DKPD) Kota Blitar, Pande Ketut Suryadi, SH. Dia melanjutkan, banyak fasilitas di dalam Alun-alun Kota Blitar saat ini memerlukan perawatan ulang, karena kondisinya yang rusak, baik parah maupun ringan.

Salah satu fasilitas di dalam Alun-alun Kota Blitar yang mengundang keprihatinan adalah trek untuk jogging. Keadaannya sudah sangat mengkhawatirkan, di samping rencana untuk lebih mempercantik Alun-alun Kota Blitar agar sesuai dengan peruntukannya sebagai sarana rekreasi keluarga dan multifungsi, jelasnya.
Pembicaraan awal tentang rehabilitasi Alun-alun Kota Blitar tersebut, imbuh Kepala DKPD Kota Blitar, sudah dilakukan. Namun, untuk realisasinya akan dilakukan secara bertahap dengan sifat yang multiyears, mengingat anggaran yang dibutuhkan guna merehabilitasi aset daerah tersebut cukup besar.
Saat ini rencana itu tengah dimulai dengan pembahasan pradesain dengan konsultan atau rekanan yang berkompeten untuk itu. Sebab, nantinya, Alun-alun Kota Blitar akan dijadikan pusat aktivitas publik, yang di dalamnya terdapat sarana dan prasarana pendukung untuk sarana rekreasi keluarga dan olah raga serta kegiatan formal lainnya, terangnya.
Kepala DKPD Kota Blitar menambahkan, pemkot sendiri merencanakan untuk mulai mengalokasi anggaran rehabilitasi Alun-alun Kota Blitar ini dimulai pada tahun 2012 mendatang. Sasaran utama yang akan dibiayai dan dialokasikan anggarannya adalah perbaikan trek jogging di seputaran dalam Alun-alun Kota Blitar.
Sebab, trek jogging tersebut memang mendesak untuk segera diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya. Sedangkan penyempurnaan rehabilitasi Alun-alun Kota Blitar lainnya akan dilaksanakan sambil berjalan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah yang dikelola Pemkot Blitar, pungkasnya.

Sumber : http://info.blitarkota.net/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=11&artid=1302

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda