2011/10/18

Anggaran Kebutuhan PJU Masih Kurang

Upaya untuk memenuhi kebutuhan penerangan jalan umum (PJU) terus dilakukan oeh pemerintah Kota Blitar, secara bertahap pemerintah mulai merealisasikan kebutuhan PJU tersebut. Seperti pada tahun anggaran 2011 melalui APBD perubahan, yang dialokasikan dana sekitar Rp. 1.2 milyar.


Drs. Suryono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar saat dikonfirmasi Jumat (14/10) mengatakan, kebutuhan dana PJU secara global di Kota Blitar sekitar Rp. 18,5 milyar, sehingga meski pada APBD perubahan tahun 2011 telah dialokasikan dana sekitar Rp1,2 milyar, Kota Blitar masih kurang belasan milyar rupiah untuk merealisasikan PJU hemat energi.

“Dengan demikian, dipastikan masih ada beberapa titik jalan di Kota Blitar yang belum mendapat fasilitas PJU sesuai dengan harapan. Secara bertahap pemerintah akan mengalokasikan dana untuk PJU tersebut,” imbuh Suryono.

Sementara itu Rido Handoko, anggota komosi III Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah terkait hal ini mengatakan besarnya anggaran untuk PJU itu relevan dengan kebutuhan saat ini. Mengingat dari pengamatan komisi III beberapa yang lalu, banyak PJU liar tidak ada meteran, yang justru merugikan bagi pemerintah Kota Blitar. Sehingga dengan realisasi PJU ini, persoalan PJU liar akibat kurang meratanya PJU legal dari pemerintah bisa diatasi. Namun mengingat besarnya anggaran untuk realisasi PJU ini, diharapkan anggaran yang diajukan bertahap, sesuai kekuatan anggaran Kota Blitar

sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda