2011/10/24

CARA MENGECILKAN PERUT BUNCIT

Perut langsing dan ideal adalah dambaan setiap orang. Namun ternyata tidak sedikit orang yang memiliki perut buncit dan berlemak. Perut buncit bisa terjadi di sebabkan oleh tubuh yang kurang bergerak, banyak duduk, banyak makan, dan banyak tidur. Lalu bagaimana cara mengecilkan perut buncit ?



Pertanyaan ini sering sekali di ajukan di forum forum kesehatan atau forum kecantikan dan di berbagai media masa. Cara mengecilkan perut buncit sebenarnya mudah sekali jika anda maul melakukannya secara rutin. Kebanyakan orang menginginkan perut buncit namun tak mau melakukan program progran yang harus dikerjakan untuk proses pengecilan perut.

Cara mengecilkan perut buncit

Pada dasarnya perut buncit itu disebabkan oleh lemak yang menimbun pada kulit perut. Untuk bisa mengecilkan perut maka sudah pasti lemak yang ada pada perut harus di bakar hingga bentuk perut yang di inginkan. Pembakaran lemak bisa terjadi jika

Berbicara tentang bagaimana menghilangkan lemak tentunya kita harus mengerti bagaimana proses pembakaran lemak didalam tubuh karena dengan demikian kita akan mengerti bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkannya.

Saat tubuh membutuhkan energi untuk aktivitas maka yang berperan sebagai sumber tenaga adalah makanan yang menghasilkan karbohidrat atau gula, pembakaran lemak akan terjadi jika sumber tenaga berupa karbohidrat atau gula sudah habis.Dalam kondisi seperti itulah lemak akan digunakan sebagai sumber energi cadangan dengan mengangkut lemak kedalam sel-sel otot untuk dijadikan tenaga tapi perlu diketahui bahwa lemak sebagai tenaga cadangan tidak akan digunakan apabila tenaga dari karbohidrat atau gula masih ada.

Cara menghilangkan lemak di perut

Hal yang paling cepat untuk menurutkan berat badan serta mengcilkan perut adalah berolah rag sambil berpuasa. Banyak orang yang melakukan olah raga saja tanpa puasa untuk mengecilkan perut mereka yang buncit. Namun kebanyakn mereka banyak yang tidak berhasil sebab jika hanya berolah raga saja tanpa mengurangi makan tentu proses pengecilan perut akan lebih lama.

Justru yang tercepat adalah berolah raga di saat perut sedang kosong. Namun kebanyakan orang yang perutnya kosong malas beraktifitas sebab sumber tenaganya habis. Olej karena itu lari pagi sebelum sarapan adalah hal yang baik untuk untuk mengecilkan perut buncit.

Beriut adalah cara terbaik untuk mengecilkan perut buncit, menghilangkan lemak diperut dan menurunkan berat badan :

1. Lakukan olahraga mengecilkan perut secara teratur diwaktu pagi dan sore, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan olahraga karidovascular atau tambahkan gerakan-gerakan seperti : knee circle, side chop, upper body crunch, back extension (Mintalah bantuan pada instruktur fitness anda untuk melakukan gerakan-gerakan tersebut)
2. Ikuti program diet kalori khusus untuk merampingkan perut dengan menjaga konsumsi kalori tidak melebihi 1600 kalori
3. Konsumsi lemak dengan lemak terbaik seperti yang terkandung pada minyak zaitun, alpukat, cokelat hitam dan kacang (monounsaturated fat-MUFA)
4. Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang banyak mengandung serat probiotik untuk memperlancar proses pencernaan
5. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk memperlancar proses metabolisme
6. Hindari makanan junk food yang banyak mengandung gula, tepung terigu serta minuman bersoda dan beralkohol
7. Minum teh herbal yang berfungsi untuk detoxifikasi dan membantu meningkatkan metabolisme
8. Atur Menu Makanan sesuai saran diatas
9. Tambahkan Suplemen atau makanan nutrisi selama menjalankan program diet agar stamina dan vitalitas tetap terjaga
10. Lakukan senam yoga, tai chi atau pilates untuk menghindari stress yang akan menghambat program diet anda.

Selamat mencoba, semoga usaha anda dalam mengecilkan perut buncit anda berhasil.

sumber : http://peluangusaha-oke.com/

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda