2011/10/24

Produk Unggulan Isi Bazar Kerakyatan

Produk-produk unggulan dari masing-masing kelurahan se-Kecamatan Sukorejo dan dinas instansi terkait termasuk dari lembaga-lembaga sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Sukorejo ditampilkan dalam pameran produk unggulan dan bazar kerakyatan yang berlangsung di lapangan olahraga Kelurahan Blitar, mulai tanggal 18 hingga 22 Oktober 2011.
Kegiatan ini dibuka oleh Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar Selasa sore, (18/10). Dalam acara pembukaan bazar ini juga dimeriahkan penampilan kesenian reog Ponorogo yang diperankan seniman-seniman dari Kelurahan Blitar.

Dalam sambutan pembukaan bazar, Walikota Blitar menanggapi positif kegiatan ini. Karena kegiatan ini dapat berdampak positif terhadap produk-produk unggulan yang ada di Kecamatan Sukorejo, utamanya dalam hal pemasaran. Walikota juga berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan setiap tahun, bahkan tidak hanya di Kecamatan Sukorejo saja, namun juga di wilayah kecamatan lain, seperti di Kecamatan Sanan Wetan dan Kepanjenkidul.

Sementara itu menurut Haryanto, SE, Camat Sukorejo Kota Blitar, pameran produk unggulan dan bazar kerakyatan yang disentralkan di lapangan olahraga Kelurahan Blitar, ini diikuti sekitar 25 stand. Selain untuk menampilkan dan menjual produk-produk unggulan, kegiatan ini juga untuk mendukung dan memeriahkan pesta adat bersih desa di Kelurahan Blitar. Tidak hanya produk-produk berupa benda-benda kerajinan, kreatifitas seni di wilayah Kecamatan Sukorejo yang ikut ditampilkan tapi juga kesenian tradisional maupun kesenian dari penampilan para pelajar.


“Dengan adanya bazar ini warga pengrajin bisa termotifasi untuk bersaing sehat, dengan meningkatkan mutu produk dan tampilannya. Sehingga masyarakat bisa tertarik dan ada minat untuk membeli. Bahkan diharapkan lancarnya penjualan bisa berdampak hingga pasca kegiatan,” harap Camat Sukorejo.

sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda