2011/10/27

Hati-hati Pohon Tumbang di Awal Pancaroba


Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bogor mengimbau masyarakat berhati-hati dan waspada ketika melintas di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor yang banyak ditanami pohon besar. Hal itu terkait dengan musim pancaroba yang sedang terjadi. Sebab, jika tidak berhati-hati, keberadaan pohon peneduh daat musim kemarau itu bisa menimbulkan bencana karena rawan tumbang saat hujan yang disertai angin kencang.



Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pertamanan Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bogor Dian Herdiawan yang dikonfirmasi "PRLM", Rabu (26/10).

Dikatakan Dian, selama hampir dua pekan telah ada enam belas pohon tumbang terjadi di Kota Bogor. Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa yang terjadi dalam kurun waktu dua pekan ini sempat membuat seorang pengguna jalan terluka karena tertimpa pohon yang tumbang.

"Selasa (25/10) sore saja sudah ada tujuh pohon tumbang di Kota Bogor. Memang tidak ada korban jiwa, tapi masyarakat perlu hati-hati dan waspada agar tidak celaka," kata Dian.

Tujuh pohon berbagai jenis yang tumbang pada Selasa (25/10) akibat hujan deras disertai angin kencang di antaranya terjadi di Jln. Pemuda (tumbang melintang di jalan), pohon angsana dan pohon ceri di Jln. Julang, pohon angsana dan filcium di Jln. Heulang, serta pohon mangga dan filicium di Jln. Azimar. (A-155/A-88)***

sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/node/163435

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda