2011/10/19

Jalan Sehat Masih Digemari Masyarakat

Di Kota Blitar, olahraga masyarakat berupa jalan sehat cukup diminati. Bahkan olahraga ini sudah membudaya di kalangan masyarakat umum. Hal itu ditunjukkan pada Minggu pagi (16/10) ada dua tempat yang melakukan olahraga santai ini.  
Satu diantara jalan sehat itu digelar oleh pemerintah Kota Blitar untuk memperingati hari jadi ke- 66 Propinsi Jawa Timur.


Kegiatan yang diikuti ribuan peserta karyawan - karyawati pemerintah Kota Blitar beserta keluarganya dan kalangan pelajar serta masyarakat umum itu mengambil start dan finish di Jl. Merdeka, tepatnya di  depan kantor Walikota Blitar. Dengan menempuh perjalanan sekitar 4 km, peserta jalan sehat itu diberangkatkan H Purnawan Buchori, Wakil Walikota Blitar sekitar pukul 06.30 WIB. Dengan hadiah utama sebuah sepeda motor, empat sepeda gunung, televise berwarna, kulkas, barang barang elektronik dan puluhan doorprice.     
Sementara itu, kegiatan jalan sehat yang lain dilaksanakan di Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Kegiatan olahraga yang sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap  lingkungan untuk mengisi rangkaian kegiatan adat bersih desa di pusatkan di lapangan olahraga Kelurahan Blitar.     
Menurut Supriyanto, Lurah Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela jalan sehat mengatakan, anemo masyarakat setempat untuk memeriahkan kegiatan bersih desa dikelurahannya memang cukup positif. Termasuk para generasi muda yang menginginkan adanya beberapa kegiatan olahraga. Jalan sehat yang menempuh perjalanan sekitar 2 km itu diikuti lebih dari dua ribu peserta. Ditengah perjalanan para peserta mengambil sampah yang kemudian dikumpulkan dan dikubur. Bahkan sebelum jalan sehat berlangsung, dilaksanakan senam masal. Dengan hadiah sebuah sepeda gunung dan door price berupa sembako dengan total anggaran sekitar Rp.1,5 juta.          
”Tidak hanya senam dan jalan sehat, dalam sehari itu juga dilaksanakan lomba bola volley antar RW, yang diikuti 16 tim. 8 tim putra dan 8 tim putri. Dari lomba volley ini diambil juara I hingga IV. Dengan hadiah kambing untuk juara I dan bangsong untuk juara II hingga IV,” tambah Lurah Blitar.

Sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5437

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda