2011/10/04

Multimedia SMKN 2 BLITAR


SMK memiliki misi untuk meluluskan siswanya dengan kompetensi tertentu yang sedang dibutuhkan oleh dunia industri/dunia usaha. Dengan bekal keterampilan tersebut diharapkan lulusan SMK dapat bekerja secara profesional di bidangnya masing-masing. Saat ini salah satu bidang pekerjaan yang sedang berkembang adalah ICT khususnya Multimedia
. Program Keahlian Multimedia di SMK sudah ada sejak 6/7 tahun yang lalu. Dari hanya beberapa SMK yang membuka program keahlian tersebut, hingga saat ini sudah mulai banyak yang membuka Multimedia. Selain karena memang masih sedikit, bidang Multimedia juga telah menjanjikan lapangan pekerjaan yang cukup baik.



Dalam program keahlian Multimedia terdapat beberapa kompetensi yang akan dipelajari oleh mereka. Kompetensi tersebut diantaranya adalah:
1. Mengoperasikan software pengolah gambar vektor
2. Mengoperasikan software pengolah gambar raster
3. Mengoperasikan perangkat scanner
4. Mengoperasikan software presentasi
5. Mengoperasikan software web desain dan FTP
6. Mengoperasikan software pengolah gambar 2 D dan 3 D
7. Mengoperasikan software pengolah Audio
8. Mengoperasikan software pengolah Video

Beberapa kompetensi tersebut memang harus dikuasai oleh siswa SMK. Sehingga mereka sebenarnya banyak memiliki peluang untuk bekerja di berbagai lini pekerjaan yang berhubungan dengan ICT (khususnya multimedia). Salah satu SMK Negeri di kota Blitar yang memiliki program keahlian tersebut. Dengan fasiltias praktek yang cukup memadai.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda