2011/10/21

Pentingnya Asupan Gizi Bagi Balita

Meskipun selama ini pemberian kudapan dan makanan bergizi bagi anak balita di taman posyandu, anak paud maupun TK sudah dilaksanakan oleh guru atau pengasuh, namun agar bervariasi jenis kudapan atau makanan yang diberikan, pokja II tim penggerak PKK Kota Blitar menggelar pelatihan pembuatan kudapan, makanan bergizi Rabu pagi (19/10) diruang panti PKK Kota Blitar yang diikuti 100 peserta, terdiri dari 36 guru TK PKK, 16 pengasuh PAUd, 34 dari taman posyandu dan sisanya tim penggerak PKK Kota Blitar.


Ny. Eni Darmayanti Hasnil Purwanto, ketua pokja II tim penggerak PKK Kota Blitar ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatannya Rabu (19/10) menjelaskan, melalui pelatihan, peserta dikenalkan dengan jenis kudapan, makanan bergizi baru. Pembuatannya tidak membutuhkan waktu lama namun mampu menghasilkan jenis kudapan, makanan yang enak dan bergizi dan bentuknya menarik bagi balita seperti cassava burger atau burger ketela, roti gulung daging asap dan mutiara jagung.

“Pemberian kudapan atau makanan bergizi sejak dini harus dilakukan baik oleh orangtua anak maupun guru disekolah, mengingat kualitas otak anak juga pengaruh dari makanan yang dikonsumsi,” imbuh Eni.
Dalam pelatihan ini mendatangkan tiga narasumber, yaitu Sri Sulaspin dari Dinas Kesehatan Daerah Kota Blitar, Rachma Aida dari Dinas Pendidikan daerah Kota Blitar dan satu lainnya guru tata boga dari SMKN 3 Kota Blitar.


sumbher : blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda