2011/10/14

Seni Dan Jalan Sehat Isi Hari Jadi Propinsi


Memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke- 66, pemerintah Kota Blitar akan mengadakan bebeberapa acara, baik berbentuk kesenian maupun olahraga. Seperti pagelaran wayang kulit semalam suntuk dan jalan sehat. Pagelaran wayang kulit akan dilaksanakan pada hari Sabtu malam Minggu (15/10) di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) dan Minggu paginya (16/10) dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat yang mengambil start dan finish di halaman kantor Walikota Blitar.


Beberapa kegiatan itu disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Blitar, H Purnawan Buchori saat dikonfirmasi setelah upacara peringatan hari jadi ke- 66 Provinsi Jawa Timur dihalaman kantor Walikota Blitar Rabu pagi (12/10). Menurut Wakil Walikota, untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ini sengaja di isi dengan kegiatan seni dan olahraga. Untuk kegiatan olahraga dipilih jalan sehat, arahnya mengajak masyarakat untuk berolahraga agar meningkatkan kesehatan. Sedangkan seni budaya sengaja memilih pagelaran wayang kulit, mengajak masyarakat agar tetap mencintai budaya bangsa.

”Sehingga momentum peringatan hari ulang tahun provinsi ini tidak hanya untuk mengingat hari jadi propinsi saja, namun juga digunakan sebagai momentum untuk melestarikan seni budaya,” imbuh Wakil Walikota.

Pagelaran seni budaya wayang kulit ini sebagai upaya untuk membangkitkan kesenian dan kebudayaan dan akan menampilkan dalang Ki. Gatot Tri Laksono yang membawakan lakon Dharmaning Satrio. Yang menceritakan peristiwa terbakarnya pendopo tempat pewayangan bali segolo – golo oleh Sengkuni agar Pendowo yang ada di pendopo itu mati. Sementara itu untuk jalan sehat akan melibatkan karyawan-karyawati di lingkup pemerintah Kota Blitar dan masyarakat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda