2011/10/24

Siap Kirimkan Puluhan Atlet Di Sidoarjo

 Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar memastikan untuk mengikutsertakan anak didiknya dalam Pekan Olahraga Sekolah Dasar (POR SD) tingkat Propinsi Jawa Timur 2011. Bahkan menghadapi event yang rencananya akan berlangsung di Sidoarjo, 22 hingga 26 Nopember 2011 mendatang, telah menyiapkan para wakilnya. Sekitar 60 hingga 70 anak yang telah disiapkan untuk mengikuti sekitar 10 cabang lomba.

Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (20/10) mengatakan bersama guru olahraga sekolah dasar sudah memilih siswa-siswi yang akan dikirim ke event tingkat propinsi nanti. Melalui seleksi tingkat kota yang telah dilaksanakan pada bulan Maret 2011 lalu. Saat ini para atlet pelajar sekolah dasar terpilih tengah mengikuti pembinaan dibawah guru pembina masing-masing. Dalam pembinaan diserahkan ke para guru olahraga yang ada, karena mereka dianggap lebih memahami tentang jenis olahraga dan mata lomba yang diikuti anak didiknya.
”Langkah persiapan di tingkat Kota Blitar sengaja dilakukan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan, agar persiapannya bisa maksimal. Dengan harapan diantara wakilnya bisa meraih prestasi pada kejuaraan ditingkat Propinsi Jawa Timur nanti,” tambah Santoso.
Sedangkan 10 cabang olahraga yang dipertandingkan dan akan diikutinya, masing-masing atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, sepak takraw, bola volly, tenis lapangan, senam dan panahan. Para atlet yang akan bertanding pada event tingkat propinsi Jawa Timur, bagi peraih juara I tingkat Kota Blitar sesuai cabang olahraga yang diikutinya.

Sumber : http://www.blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda