2011/10/21

Simon Kalah rubber set dari Chen Long di Denmark Terbuka

Indonesia tidak lagi punya wakil tunggal putra pada Denmark Terbuka Super Series Premier setelah satu-satunya yang tersisa, Simon Santoso juga tumbang.


Pada pertandingan babak 16 besar di Odense, Kamis, Simon kalah oleh unggulan ketiga asal China Chen Long 21-18, 16-21, 8-21 dalam pertandingan yang berlangsung lebih dari satu jam.

"Kecepatan saya sudah tidak bisa mengimbangi, jadi jangkauannya kalah kalau mainnya tidak lebih cepat dari dia karena dia tinggi dan pukulannya tajam," ujar Simon mengenai penyebab kekalahannya.

Tersingkirnya Simon pada putaran kedua turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS itu mengikuti pemain-pemain tunggal putra lainnya yakni Dionysius Hayom Rumbaka, Taufik Hidayat dan Tommy Sugiarto yang sudah tersisih lebih dulu.

Adapun ganda campuran Muhammad Rijal-Debby Susanto berhasil maju ke perempat final setelah keluar sebagai pemenang dalam pertandingan babak 16 besar melawan unggulan ketujuh Songphon Anugritayawon-Kunchala Voravichitchaikul.

Rijal-Debby hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk meraih kemenangan 21-14, 21-18 atas pasangan Thailand tersebut.

Kemenangan atas pasangan Thailand peringkat delapan dunia itu merupakan yang kedua kalinya diraih pasangan Indonesia ranking 24 dunia itu dalam dua pertemuan, setelah sebelumnya juga menang di Indonesia Terbuka tahun ini.

Selanjutnya Rijal-Debby akan memperebutkan tempat di semifinal dengan unggulan teratas Zhang Nan-Zhao Yunlei dari China yang maju ke perempat final setelah mengalahkan ganda campuran Malaysia Chang Peng Soon-Goh Liu Ying 21-16, 21-15.

Dari tiga pertemuan sebelumnya, Rijal-Debby belum pernah sekali pun mengalahkan pasangan China peringkat satu dunia itu.

sumber : http://www.antaranews.com/berita/280821/simon-kalah-rubber-set-dari-chen-long-di-denmark-terbuka

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda