2011/10/31

SMAN 1 Wakili Penilaian Pelayanan Publik Percontohan

Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh pemerintah Kota Blitar tahun 2010 lalu, SMAN 1 Kota Blitar terpilih sebagai juara I dalam pelayanan publik percontohan tingkat Kota Blitar.
Yang akhirnya berhak mewakili Kota Blitar mengikuti lomba pelayanan publik percontohan tingkat propinsi Jawa Timur. Kelengkapan administrasi telah di kirim ke tingkat propinsi Jawa Timur dan akhirnya dinyatakan lolos. Sebagai tindak lanjutnya, lembaga sekolah yang berada di Jl. Ahmad Yani Kota Blitar ini berhak mendapatkan penilaian lapang oleh tim propinsi Jawa Timur. Penilaian dengan peninjauan langsung ke lokasi sekolah dari pemerintah Propinsi Jawa Timur telah berlangsung Rabu, (26/10).

Drs. Agus Dwi Muhanan, anggota tim penilai dari Propinsi Jawa Timur saat dikonfirmasi di sela-sela penilaian di SMAN 1 Kota Blitar, Rabu (26/10) mengatakan, ada beberapa sasaran atau kriteria penilaian yang dilakukan. Diantaranya terkait visi - misi dan moto sekolah, sertifikat ISO yang telah diperoleh dan SDM yang ada. Tim penilai Jawa Timur berjumlah 10 orang, terbagi 2 tim masing - masing beranggotakan 5 orang. Mereka menyebar di 38 kabupaten dan kota se- Jawa Timur untuk meninjau lapangan. Dan SMAN 1 Kota Blitar ini masuk kelompok wilayah barat dan selatan.

Pria yang bertugas di bagian layanan informasi publik Dinas Komunikasi Informatika Jawa Timur ini menambahkan, dinas terkait yang masuk tim, diantaranya Badan Pengawas yang menilai dalam kedisiplinan pegawai. Pihaknya dari Kominfo vokus pada layanan informasi publik baik yang bersifat IT maupun langsung. Penilaian akan berlangsung hingga sekitar akhir November 2011 mendatang, sehingga saat ini belum mengetahui peluang wakil dari Kota Blitar ini bisa masuk 10 terbaik atau tidak.

Sementara itu Drs. Johan Edy Prasetyo, M.Pd, kepala SMAN 1 Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela – sela mendampingi penilaian mengatakan, sebagai sekolah yang dijadikan percontohan pelayanan publik bidang pendidikan tingkat kota yang berhak atas penilaian tingkat propinsi Jawa Timur, tidak ada persiapan khusus. Karena sasaran penilaian sesuai kegiatan yang dilakukan sehari - hari disekolah. Dengan menerjemahkan kebijakan Kota Blitar sesuai program yang ada di Dinas Pendidikan. Apalagi dalam penilaian dilapangan ini lebih banyak ke tindakan tindakan nyata. Karena untuk kelengkapan dokumen - dokumen sudah disiapkan sejak lama.

”Sekolahnya layak menjadi percontohan juga karena memiliki beberapa keunggulan. Seperti diperolehnya sertifikasi ISO, nilai pelayanan sebagai sekolah berstatus RSBI, akselerasi, kinerja sekolah dan lainnya,” imbuh Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Blitar ini.

Adapun tim penilai dari pemerintah Propinsi Jawa Timur ini diterima langsung oleh Wakil Walikota Blitar H. Purnawan Buchori. Dan didampingi oleh kepala Dinas Instansi pemerintah Kota Blitar termasuk Camat dan Lurah.

sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5499

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda