2011/11/03

5 Benda Penting untuk Bepergian Tapi Sering Dilupakan


Jakarta - Bandana, peniti atau travel mug, mungkin Anda sering melihatnya di rumah. Ternyata, benda-benda yang tampak sepele ini bisa sangat berguna saat Anda bepergian. Anda bisa menggunakannya dalam keadaan darurat atau untuk mempermudah Anda selama perjalanan.


Berikut ini lima benda penting tapi sering diabaikan saat bepergian, seperti dikutip dari Budget Travel.

1. Bandana
Bandana tidak hanya berfungsi sebagai aksesori rambut atau syal, tapi bisa digunakan untuk lap tangan, membersihkan lensa kacamata, bahkan menyejukkan tubuh setelah dicelup dalam air dingin. Bandana juga bisa Anda gunakan untuk membuat bantal kecil saat bepergian dengan pesawat, kereta atau bus. Gunakan bandana untuk mengikat sweater atau handuk tebal Anda hingga membentuk buntalan, dan bantal travelling pun siap digunakan. Kain serbaguna ini juga bisa membantu menopang lengan yang terkilir, bahkan bisa menjadi hobo bag untuk membawa barang-barang kecil Anda.

2. Duck Tape
Di Indonesia, isolatip berukuran besar ini biasa disebut lakban. Di rumah, mungkin Anda sering menemukan benda yang satu ini, tapi pernahkah membawanya saat bepergian? Lakban, ternyata punya banyak fungsi untuk travelling, misalnya menambal tas kain yang sobek, membuat isi barang-barang dalam kardus atau koper lebih aman hingga menyingkirkan debu dan kotoran yang menempel pada jas, celana bahan, tas kulit dan sepatu. Rekatkan lakban pada area yang terkena debu atau serpihan tisue, lalu angkat dengan cepat. Debu serta residu akan menempel pada lakban tersebut.

3. Travel Mug
Travel mug bisa untuk menyimpan kacamata, suvenir yang mudah rusak/pecah atau benda-benda kecil yang rentan hilang dan sulit dicari jika disimpan dalam koper atau tas. Pilih travel mug dengan mulut yang lebar dan putaran penutup yang kuat dan tidak mudah bocor. Travel mug juga bisa Anda gunakan untuk menyimpan perhiasan, kartu kredit atau barang berharga lainnya saat berada di hotel (mug dengan noda kopi, pasti bukan target favorit untuk diambil jika ada pencuri yang masuk).

4. Tisue Basah
Pastikan selalu bawa tisue basah kemanapun Anda pergi. Umumnya, tisue basah mengandung antiseptik dan antibakteri, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk mencegah penyebaran kuman di tangan, meja, pegangan pintu, dudukan toilet atau benda-benda lain di tempat umum. Tisue basah juga bisa digunakan untuk menyegarkan kulit saat lelah selama perjalanan. Beberapa produk memiliki kandungan alkohol, ini bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan noda tinta dengan segera.

5. Peniti
Peniti juga merupakan alat yang multifungsi untuk dibawa travelling, khususnya dalam keadaan darurat. Bisa digunakan untuk mengganti kancing baju yang copot, memperbaikin retsleting rusak atau memperbaiki sementara pakaian yang robek. Bawalah lima hingga tujuh peniti untuk berjaga-jaga.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda