2011/11/30

Dikda Tarik Kembali Buku Bimbel Bahasa Inggris

Setelah Dikda menerjunkan pengawas ke lapangan, yang ahli dibidangnya, akhirnya Dikda menarik kembali peredaran buku LKS (bimbel) bahasa Inggris di tingkat SD/MI yang dicetak oleh penerbit Adhi Prakasa, Sidoarjo, yang diketahui mengalami kekeliruan materi terutama pada grammar dan verb agreement.



Ungkapan ini seperti disampaikan Drs. Santoso, Kepala Dinas Pendidikan Dikda Kota Blitar, setelah pihaknya menugaskan pengawas bahasa Inggris, diketahui ada beberapa buku yang bersifat muatan lokal (mulok), mengalami kesalahan penulisan grammar. Sehingga saat ini dipastikan sudah ditarik dari peredaran, agar tidak lagi menjadi bahan belajar yang menyesatkan bagi anak didik. Hal inipun telah dirapatkan di tingkat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SD, agar LKS tersebut ditarik dari peredaran dan segera diganti lagi.


Sebelumnya, sekitar satu pekan lalu ditemukan kesalahan materi buku bahasa Inggris setingkat SD, yang informasinya buku tersebut sudah menyebar ditingkat siswa sejak satu bulan terakhir, seperti SD diwilayah Kecamatan Kepanjenkidul, hingga akhirnya Dikda menerjunkan tim pengawas, untuk mengecek kebenaran infirmasi tersebut.


Kondisi ini sebelumnya juga disayangkan oleh sejumlah pihak, terlebih LKS yang merupakan implementasi dari Biaya Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) ini, karena sudah dipelajari oleh siswa.

Sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda