2011/11/30

Kota Blitar Duduki Peringkat 9 Por SD Jawa Timur

Kontingen Kota Blitar yang beranggotakan 72 orang, terdiri dari 50 atlet dan 8 official serta 14 pelatih telah menyelesaikan pertandingan pada Pekan Olahraga Sekolah Dasar (Por SD/MI) Jawa Timur di Sidoarjo, 21 hingga 26 Nopember 2011. Puluhan insan olahraga ini mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan, sekitar 10 cabang olahraga. Masing-masing atletik, bola volley, tennis meja, tennis lapangan, bulu tangkis, sepak takraw, renang, senam, catur dan panahan.



Saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin siang, Ardian Ari K, Kasi Olahraga dan Seni Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) dan Kesiswaan Dinas Pendidikan daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Senin (28/11) menyebutkan, kontingen Kota Blitar berhasil mengumpulkan sekitar 15 medali. Terdiri tiga medali emas, lima perak dan tujuh perunggu. Tiga medali emas diraih dari nomor lari 60 metar dan lompat jauh, atas nama Galuh Ayu Agustina Putri pelajar SDN Rembang 2 dan satu emas lagi dari cabang olahraga Panahan atas nama Rafif Nofal dari MI Perwandida Kota Blitar. Lima medali perak diraih dari cabang olahraga panahan dan tenis meja, serta tujuh perunggu lima diantaranya juga diraih dari panahan dan yang lain dari atletik dan tenis meja.


Ardian menambahkan, dengan perolehan sejumlah medali ini, Kota Blitar masuk sepuluh besar dan menduduki peringkat ke sembilan dari sekitar 23 kontingen dari daerah kota dan kabupaten se- Jawa Timur. Diakui memang dari kota besar seperti Surabaya prestasinya memang lebih unggul. Namun kalau melihat hasil prestasi pada Por SD sebelumnya, patut berbangga karena ada peningkatan perolehan medali. Karena pada even yang sama tahun 2009, kontingen Kota Blitar hanya mengumpulkan 10 medali. Terdiri tiga medali emas, tiga perak dan empat perunggu.


Andrian juga menuturka pada Por SD tahun 2011 ini ada beberapa nomor yang berpeluang meraih medali. Seperti estafet putra. Karena faktor kesehatan, hanya berada di posisi kelima. Padahal jika fit optimis mampu meraih medali.

Sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda