2011/11/25

PKMK Kelurahan Turi Cair 40 Persen

Dari pagu total anggaran Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar 2011 sebesar kisaran Rp.167 juta, diakhir bulan Nopember 2011 ini sudah cair sekitar 40 %. Pencairan dana termin I ini digunakan untuk membangun sarana fisik berupa saluran air dan sarana non fisik berupa beberapa pelatihan. Seperti pelatihan menjahit dan membuat kue kering dan basah.


Wiwik Sri Widayati, SE, Lurah Turi Kecamatan Sukorejo Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Rabu (23/11) mengatakan, PPMK 2011 di Kelurahan Turi sudah mulai dilaksanakan, pembangunan saluran air di Jl. Sukun sudah dimulai hari Senin (21/11) dan saat ini masih tengah berlangsung pembangunannya. Sedangkan kegiatan non fisik berupa pelatihan-pelatihan, untuk  pelatihan menjahit pembukaan telah dilaksanakan di Balai Kelurahan Turi, Selasa (22/11) dan diteruskan pelatihan selama 14 hari. Sedangkan pelatihan yang lain, berupa pelatihan pembuatan aneka kue kering dan basah yang rencanakan akan dilaksanakan pada akhir bulan November hingga awal bulan Desember 2011 mendatang.

Wiwik juga menyebutkan, pembangunan saluran air untuk pembuangan air hujan dipinggir jalan dan pelatihan pelatihan ini perlu segera dilaksanakan, karena hal saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk saluran air, karena saat ini sudah memasuki musim hujan dan pembangunan ini perlu segera diselesaikan. Sehingga genangan air hujan tidak menggenagi ruas jalan lagi. Sedangkan untuk pelatihan, agar masyarakat memiliki ketrampilan yang mengarah pada terciptanya lapangan kerja untuk menambah penghasilan keluarga.

Wiwik menambahkan, sesuai dengan kesepakatan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sebelumnya mulai tingkat paling bawah RT/RW hingga tingkat Kota Blitar pada yang direalisasikan merupakan skala prioritas kebutuhan masyarakat yang diusulkan ke musyawarah.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda