2011/04/12

Ikuti Istighosah Untuk Hadapi Ujian Nasional

Senin, 11 April 2011 17:15
Sebanyak 1500 pelajar putra dan putri kelas 12 tingkat SMA, SMK, MA se-Kota Blitar mengikuti istighosah secara khidmat yang diselenggarakan oleh Pemuda Remaja Masjid Agung Kota Blitar, Sabtu, (9/4), di Masjid Agung Kota Blitar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan mental para siswa peserta ujian nasional menghadapi unas nanti.

Arif Murtadho, ketua remaja Masjid Agung Kota Blitar, ketika ditemui dilokasi kegiatan Sabtu pagi (9/4) mengatakan, istighosah ini dihadiri oleh Drs. Imam Muklis, MPd, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Blitar, Drs. Riyanto, Drs. Mahfudz, dari Pokjawas Kemenag Kota Blitar, yang dibuka resmi oleh Drs. Santoso, MPd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Sedangkan imam istighosahnya, KH. Sokib Hasan, Ketua PC NU Kabupaten Blitar dengan  memberikan doa-doa istighosah dari PWNU Jawa Timur. Dengan harapan istighosah ini bisa membantu para siswa khususnya kelas 12 yang akan menghadapi UNAS tingkat SMA sederajat tanggal 18 s/d 20 April 2011.

Hal senada juga diungkapkan Eko Hariyanto, SPd, guru mata pelajaran Bahasa Indonesia SMAK Diponegoro Kota Blitar, ketika ditemui saat mengantar peserta didiknya mengikuti istighosah. Sebanyak 167 siswa yang beragama Islam kelas 12 di SMAK Diponegoro Kota Blitar sengaja diikutkan dalam istighosah ini. Sedangkan, untuk pelajar yang beragama nasrani di sekolah ini juga mengikuti doa bersama di Gereja Santo Yusuf. Sehingga kegiatan hari ini bisa me-refresh dan menurunkan tensi siswa yang setiap hari selalu latihan soal-soal unas dan siap menghadapi ujian nasional yang akan datang.

Sementara ituDevi Candra, siswi kelas 12 C2 SMAK Diponegoro Kota Blitar Blitar, ketika ditanya usai mengikuti istighosah mengaku lebih lega dan siap mental untuk mengikuti ujian nasional nanti. Pihaknya berharap, saat unas nanti bisa mengerjakan semua soal-soal dengan lancar dan bisa lulus 100 %.(ning)

sumber: http://www.blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda