2011/04/12

Siapkan Seleksi Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi

Senin, 11 April 2011 13:30
Sebagai persiapan menuju seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi ditingkat propinsi Jawa Timur, Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar melakukan seleksi ditingkat Kota Blitar. Seleksi berlangsung di kantor Dinas Pendidikan selama dua hari, Rabu dan Kamis, 6 - 7 April 2011.

Drs. Bambang Pribadi, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan  Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Kota Blitar, diikuti para perwakilan dari Unit Pelaksana Tehnis Dinas (UPTD) Pendidikan yang sudah terseleksi sebelumnya. Dalam seleksi ditingkat kota memang sengaja dilaksanakan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan ditingkat Propinsi Jawa Timur agar persiapannya bisa maksimal. Apalagi seperti pada tahun-tahun sebelumnya tidak hanya persiapan ke seleksi tingkat propinsi, bagi peraih juara I dimasing-masing tingkatan baik guru maupun kepala sekolah juga akan diberi reward pada peringatan Hari Pendidikan Nasional2 Mei 2011 mendatang. Sehingga sebelum bulan Mei pelaksanaan seleksi ditingkat kota harus sudah selesai.
“Dengan persiapan dan pembinaan yang maksimal ini diharapkan hasilnya nanti bisa bagus seperti tahun lalu. Saat itu Drs. Lulus Priyo Ananto, M.Pd, mewakili kepala sekolah berprestasi tingkat SLTA wakil Kota Blitar mampu meraih prestasi tingkat Nasional,” harap Bambang.
Bambang menambahkan, dalam seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat kota Blitar tahun 2011 ini diikuti sekitar 45 peserta mulai guru dan kepala sekolah tingkat TK/RA  hingga SMA/SMKdan MA. Mereka mengikuti seleksi berupa tes tulis yang meliputi materi Pancasila, Bahasa Indonesia, Pemerintahan, Bahasa Inggris, Matematika dan Kepribadian. Sebagai penguji dari internal Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama Kota Blitar. Setelah mengikuti ujian tulis selama dua hari, dilanjutkan dengan observasi lapangan.(der)


sumber: http://www.blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda