2011/04/21

Pemkot Blitar Peringati HUT Linmas Ke-49

Gambar : Suasana upacara peringatan HUT Linmas ke-46 di halaman kantor Walikota Blitar. 
Dalam memperingati HUT perlindungan masyarakat (Linmas) ke-49 yang jatuh pada tanggal 19 April 2011 kali ini, pemerintah Kota Blitar menggelar upacara bendera dihalaman Kantor Walikota Blitar. Kesempatan inipun dimanfaatkan sebagai ajang evaluasi keberadaan linmas saat ini, termasuk rencana pelimpahan keberadaan linmas  ke Sat Pol PP Kota Blitar, dari saat ini melekat di Bakesbang Politik dan Linmas.
Syarif Genda, S.Sos, MSi, Kepala Bakesbang Politik dan Linmas Kota Blitar saat dikonfirmasi setalah uapcara HUT Linmas mengatakan, sesuai dengan amanah Peraturan Pemerintah (PP) No 6 tahun 2010 tentang Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), keberadaan perlindungan masyarakat (linmas) akan dilimpahkan ke Sat Pol PP paling lambat tahun 2012 mendatang. Di Jawa Timur sendiri dari sekitar 38 kabupaten dan kota, sekitar 50 % nya  belum menerapkan PP No 6 tahun 2010 dengan melimpahkan bagian linmas ke Sat Pol PP, termasuk Kota Blitar sendiri.
Genda menambahkan, dengan pelimpahan linmas ke Sat Pol PP ini, diharapkan peran linmas dengan sistem pemberdayaan masyarakat kelurahan mampu ditingkatkan, termasuk terbentuknya pioner, tim tanggap darurat, yang ketika terjadi bencana, mereka bisa menjadi tulang punggung masyarakat untuk membantu. Dimana masing–masing  kelurahan harusnya memiliki 40 orang linmas yang tergabung dalam 4 regu.
Hal senada juga disampaikan oleh Muhamad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar, yang pada upacara HUT Linmas ini ditunjuk sebagai pembina Upacara. Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri, yang dibacakan oleh Walikota Blitar, linmas diharapkan mampu meningkatkan koordinasi dan citra, dalam  pemilu kada. Sementara itu, dalam upacara HUT Linmas ini, Walikota memberikan reword dan punishment kepada PNS yang tidak mengikuti upacara, sebagai bentuk peningkatan disiplin. Sejumlah PNS yang kedapatan tidak mengikuti upacara, diminta mengikuti upacara HUT Linmas di halaman Kantor Walikota Blitar, Rabu (20/4), pukul 11.30 WIB.
Berkaitan dengan HUT Linmas ini, Walikota Blitar juga mengajak seluruh personil linmas dan Bakesbang Politik untuk meningkatan fisik mereka, dengan jalan kaki, mulai dari hutan Maliran sampai ke Kantor Walikota Blitar, pada Kamis (21/4).(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda