2011/04/21

Sembilan Siswa Dipastikan Tak Lulus Unas

Gambar : Siswa-siswi SMAN 1 Kota Blitar saat mengikuti ujian nasional.
Hari kedua pelaksanaan ujian nasional tingkat SLTA, komisi I bidang pemerintahan DPRD bersama Dinas Pendidikan Kota Blitar melakukan sidak ke 3 lembaga sekolah, antara lain SMAN 1, SMAN 2 dan SMKN 3. Dalam sidak ini diketahui ujian nasional berjalan denagn lancar, kendati masih ada beberapa siswa tidak ikut ujian, baik karena ijin, maupun mengundurkan diri.
Pernyataan ini seperti diungkapkan Sidarta Djarot Riyadi, sekretaris komisi I DPRD Kota Blitar, saat dikonfirmasi di sela-sela sidak ujian nasional Selasa (19/4), dari pantuannya, ujian nasional di hari kedua berjalan dengan lancar dan tidak ada kecurangan seperti daerah lain, meskipun dari pengamatannya ada peserta ujian nasional yang absen, baik karena mengundurkan diri, maupun ijin dan bisa mengikuti ujian susulan mendatang.
Hal senada juga disampaikan oleh Drs. Santoso, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Blitar, dari data yang ada di Dinas Pendidikan Kota Blitar, hingga hari kedua ujian nasional tingkat SLTA ini, total dari sekitar 4.930 siswa peserta ujian, 12 peserta ijin diantaranya karena sakit, sehingga bisa mengikuti ujian susulan pada tanggal 25 hingga 27 April 2011 dan 9 siswa lainnya mengundurkan diri, sehingga dipastikan tidak lulus atau gagal, karena sudah kehilangan haknya.
Lebih lanjut Santoso menambahkan, bagi siswa yang gagal Unas masih ada kesempatan untuk mengikuti ujian paket atau ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) C setara SLTA pada tahun 2011 ini.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda