2011/04/05

Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa

Indonesia dikenal sebagai tempat keanekaragaman hayati terbesar di dunia. Sebagai wujud kepedulian bangsa Indonesia terhadap kelestarian Flora dan Fauna, pada tahun 1993 Presiden Soeharto mengeluarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 4 yang menetapkan bahwa setiap tanggal 5 November akan diperingati sebagai Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN).

Tema Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2010 ini adalah “LESTARIKAN PUSPA DAN SATWA DEMI MASA DEPAN BUMI KITA”.
Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Blitar, maka melalui Kantor Lingkungan Hidup Daerah Kota Blitar telah dilaksanakan puncak acara “Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Tahun 2010” .
Kegiatan puncak acara Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa dilaksanakan bertepatan dengan dies natalis SMA 2 ke 26, tanggal 23 November 2010. Sebagaimana diketahui bahwa SMA 2 merupakan sekolah yang diproyeksikan untuk dapat menjadi sekolah adiwiyata atau sekolah yang peduli lingkungan. Maka pelaksanaan puncak acara di lokasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat warga sekolah untuk mewujudkannya.
Dalam kegiatan yang dihadiri Walikota Blitar tersebut acara seremonial ditandai dengan penyerahan bibit ikan kepada siwa SMA 2 untuk dilepas kesungai, pelepasan burung merpati serta penanaman tanaman langka berupa Kepel atau nama latinnya Stelechocarpus burahol yang merupakan buah kegemaran para putri keraton jawa yang memiliki nilai filosofi sebagai keutuhan mental dan fisik.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepan kesadaran masyarakat terutama sector pendidikan akan pentingnya menjaga kelestarian Flora (Puspa) dan Fauna (Satwa) semakin meningkat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda