2011/05/05

Dinhub Adakan Seleksi Pemilihan Sopir Teladan

Untuk menindaklanjuti surat dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, khususnya pembinaan sopir, untuk memilih sopir teladan yang diadakan setahun sekali. Sekitar 30 sopir armada darat, mulai dari mobil penumpang umum jurusan Blitar – Malang, angkudes Blitar - Penataran dan 15 sopir angkutan Kota Blitar, mengikuti tahap seleksi pemilihan sopir terbaik tahun 2011 di  Dinas Perhubungan Kota Blitar. Secara tehnis, dalam penilaian ini juga melibatkan Kasat Lantas Polres Blitar Kota.

Tarmudji, Plt Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya mengatakan, secara tehnis proses seleksi sopir teladan tingkat Kota Blitar ini masih berlangsung dan hasilnya baru diketahui sekitar satu minggu kedepan (minggu pertama bulan Mei). 

Sementara kriteria penilaian lomba ini diantaranya, tentang cara pengurusan SIM, penggunaan rambu-rambu lalu lintas, penggunaan sabuk pengaman, pemakaian SIM yang layak, tes tulis dan lainya yang telah berlangsung hari Kamis 28 April lalu. Jika sudah terpilih sopir teladan, akan dilanjutkan tahap pembinaan, baik pembinaan fisik maupun pendalaman materi, baru dikirim mewakili Kota Blitar ke lomba yang sama di  tingkat Propinsi Jawa Timur, yang berlangsung bulan Mei ini.

Sementara itu ditempat terpisah Sugiharjo, ketua angkutan Kota Blitar, ketika ditemui disela–sela aktivitasnya mengatakan, dari 30 sopir angkutan umum yang mengikuti seleksi lomba sopir teladan ini 15 sopir diantaranya merupakan sopir angkot Kota Blitar. Sehingga sebagai ketua paguyuban, pihaknya memberi motivasi kepada mereka untuk menjadi yang terbaik, dengan mengulang sukses tahun 2010 lalu, menjadi juara I lomba sopir teladan tingkat Provinsi Jawa Timur, atas nama Adi Sasono, perwakilan dari Angkutan Kota Blitar.

Meskipun dalam tahun ini, Adi Sasono juga mengikuti tes tulis, namun berdasarkan kesepakatan, jika menang tingkat Kota Blitar, tidak berhak ikut maju ketingkat selanjutnya, dengan pertimbangan memberikan kesempatan kepada awak armada darat lainnya untuk mengembangkan SDM-nya melalui pemilihan sopir teladan ini.(ning) 

(sumber : http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda