2011/05/26

Legislatif : Pelatihan IKM Dilakukan Secara Berkelanjutan

Agar kegiatan pelatihan untuk meningkatkan mutu produk hingga pemasaran Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar efektif, komisi II bidang ekonomi dan keuangan DPRD kota Blitar meminta agar pelatihan  oleh disperindag dilakukan secara tuntas, mulai pelatihan tingkat dasar, lanjutan hingga pemasaran.


Pernyataan seperti diungkapkan Suwoko, ST, anggota komisi II DPRD Kota Blitar, sampai bulan Mei 2011 ini pihaknya melihat pelatihan yang dilakukan Disperindag Kota Blitar masih partial-partial, belum dilakukan secara tuntas. Misalnya mereka yang telah mendapatkan pelatihan dasar, kemudian bertahap mendapat pelatihan tingkat lanjutan, hingga tuntas pada pemasaran. Sehingga pelatihan yang dilakukan ini benar-benar efektif meningkatkan mutu produk hingga membantu proses pemasaran produk yang dihasilkan. Sehingga program yang berjalan tidak hanya mengugurkan kewajiban dinas saja, namun juga bisa mengangkat sektor riil masyarakat, di sisi lain mampu mengurangi angka kemiskinan dan memberikan lapangan kerja.

Menanggapi hal ini Drs. Hermansyah, Kepala Disperindag Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengenahi hal ini mengakui, jika beberapa kegiatan pelatihan dengan sasaran IKM maupun Usaha Kecil Menengah (UKM), dilakukan tidak secara berkelanjutan hingga tuntas, karena pihaknya sering kesulitan untuk mensinkronkan program agar bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. Namun saat ini pihaknya sedang berusaha mengarah kesana, agar pelatihan bisa dilakukan secara tuntas, misalnya mulai pelatihan packing hingga pemasaran.(yuk)

(Sumber:http://blitarkota.go.id )

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda