2011/05/23

Pentas Seni Isi Pelepasan Siswa

Bias Asa Diujung Jumpa merupakan tema yang diambil dalam rangka pentas seni dan pelepasan siswa kelas XII yang diisi dengan apresiasi seni dari siswa dan guru. Makna tersirat dalam tema ini, merupakan harapan kedepan bagi siswa kelas XII yang lulus dibangku SMA dengan meniti masa depan bersama teman se-angkatan, yang terpisah. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Graha Patria Kota Blitar, Kamis, (19/5).
Drs. Ahmad Damanhuri, M.Pd, Kepala SMAN 2 Blitar, ketika ditemui usai memberikan sambutan mengatakan, dalam acara ini juga diberikan penghargaan berupa piagam kepada nominasi enam besar terbaik siswa berprestai hasil Ujian Nasional tertinggi. Masing tiga siswa juara 1, 2, dan 3 dari kelas IPA dan tiga lainnya dari kelas IPS. Nilai UN tertinggi dari kelas IPA 52,00 dan kelas IPS dengan nilai UN 52,30, dengan lulus mencapai 100 % untuk seluruh siswa dikelas XII.

“Untuk pembagian ijasah STTB masih menunggu konfirmasi dari Dinas Pendidikan Kota Blitar. Sedangkan, SKHUN-nya sudah dibagikan terlebih dahulu kepada siswa,” imbuh Ahmad Damanhuri.
Sementara itu Mohammad Toifwuri, wakasek humas SMAN 2 Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah menjelaskan, selain pemberian piagam penghargaan kepada para siswa berprestasi ini, rangkaian acara juga diisi dengan karawitan dari para guru, apresiasi seni siswa diantaranya, dancer, tari tradisional, band, musik dangdut, drama dan fashion show. Dan bagi para pendidik juga ikut turut andil dalam mengisi acrara ini, diantaranya dengan menisi karawitan, yang sekaligus sebagai upaya untuk melestarikan budaya tradisional yang ada.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda