2011/05/23

Pembahasan Alternatif Untuk Ketahui Jumlah Penduduk

Pada tahun 2035 atau sekitar 24 tahun mendatang, jumlah penduduk di Kota Blitar diprediksi mencapai sekitar 150.360 jiwa. Hal itu diketahui dari proyeksi penduduk atau perhitungan matematis jumlah penduduk masa yang akan datang berdasarkan jumlah penduduk sekarang dengan mengacu data penduduk dari Badan Pusat Statitik (BPS) saat ini sekitar 140.934 jiwa.
Kendria Pramudia, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk-Capil) Kota Blitar saat dikonfirmasi usai pembahasan alternatif dan penetapan hasil program proyeksi penduduk di Kota Blitar yang berlangsung di Sasana Praja Kamis, (19/5) mengatakan, dalam pertemuan yang menghadirkan perwakilan dari Departemen Dalam Negeri (Depdagri) ini disepakati data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai data dasar menentukan proyeksi penduduk ini, dari 3 alternatif data sebelumnya yang ditawarkan, diantaranya data penduduk lokal Kota Blitar oleh Dispenduk Capil, data versi Pemprop Jawa Ttimur dan data dari BPS.
 Jika tidak ada perubahan dengan data awal dari BPS seperti angka kelahiran, angka kematian dan jumlah migrasi penduduk yang mencapai sekitar 0,19 persen per 1000 penduduk, pada tahun 2035 mendatang penduduk Kota Blitar sekitar 150.360 jiwa.
Secara rinci, narasumber dari Depdagri saat dikonfirmasi mengatakan, proyeksi penduduk Kota Blitar pada tahun 2035 mendatang berdasarkan metode komponen yang mempertimbangkan kelahiran, kematian dan migrasi. Jika proyeksi penduduk sudah diketahui, akan diurai lagi berdasarkan kelompok umur tertentu, sehingga bisa diketahui usia lansia, usia sekolah dan lainnya, yang bisa digunakan acuan bagi dinas terkait dalam penyusunan program.(yuk)
sumber : (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda