2011/05/20

Sebanyak 23 Siswa Dinyatakan Tidak Lulus

Berdasarkan dari hasil kelulusan yang diambil dari pemerintah pusat yang sudah dirapatkan, dievaluasi dan dicermati dengan kepala sekolah baik dari lembaga SMA, MA dan SMK baik negeri maupun swasta di Kota Blitar, dari 4.949 pelajar kelas XII, 23 diantaranya dinyatakan tidak lulus sekolah. Pengumuman kelulusan telah disampaikan oleh Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar melalui lembaga sekolah masing-masing, Senin (16/5), pukul 10.00 wib.
Drs. Santoso, M.Pd, kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya Senin siang, (16/5) menyebutkan, untuk kelompok SMA baik negeri maupun swasta, dari 1.158 siswa, yang tidak lulus 10 siswa. Untuk pelajar MA, dari 421 siswa yang tidak lulus 7 siswa. Sedangkan untuk SMK, dari 3.370 siswa yang tidak lulus 6 siswa. Diantara beberapa lembaga sekolah yang siswanya tidak lulus cukup banyak, SMA Taman Madya sebanyak 6 anak, MA Ma’arif NU sebanyak 5 anak dan SMA YP Kodya 4 anak.

‘’Berdasarkan prosentase kelulusan, tahun 2011 ini mengalami peningkatan. Jika tahun lalu prosentase kelulusan mencapai kisaran 99 %, tahun ini bisa mencapai 99,82 %. Sebenarnya upaya persiapan Unas yang dilakukan sekolah sudah maksimal. Sehingga diprediksi, bagi siswa yang tidak berhasil karena kesiapan siswa itu sendiri yang masih kurang,’’ imbuh Santoso.
Disinggung tentang tehnis pengumuman kelulusan Santoso mengatakan, tiap sekolah berfariasi, ada yang cukup ditempel, ada yang melalui web side, ada yang penyampaiannya melalui surat ke orang tua yang dikirim melalui kurir di sekolah dan ada yang disampaikan secara langsung. Sementara itu sebagai upaya preventif agar para pelajar di Kota Blitar tidak melakukan konvoi, Dinas Pendidikan Kota Blitar telah kerjasama dengan pihak kepolisian yang memberikan pengarahan kepada siswa-siswinya tidak melakukan kegiatan yang sifatnya hura-hura. Untuk menjaga keamanan dijalan, saat pengumuman berlangsung, pihak kepolisian juga mengantsisipasi di jalan-jalan agar para pelajar tidak mengganggu ketertiban umum.
Meski ada beberapa lembaga sekolah yang sebagian siswanya tidak lulus, namun juga ada beberapa lembaga sekolah SMA di Kota Blitar yang siswa-siswinya bisa lulus 100 %. Satu diantaranya SMAN 2 Kota Blitar. Berkat persiapan-persiapan yang matang, seperti pendalaman materi Unas, try out dan persiapan mental anak, sebanyak 215 siswa-siswi di SMAN 2 Blitar ini bisa lulus 100 %.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda