2011/05/11

Smartphone dari Kertas Elektronik Dirancang

 

Smartphone dari Kertas Elektronik Dirancang
Sebuah prototipe smartphone yang fleksibel terbuat dari kertas elektronik telah diciptakan oleh para peneliti Kanada.

PaperPhone, begitu sebutannya, dapat melakukan semua hal seperti smartphone yang ada sekarang seperti membuat pesan dan menerima panggilan, mengirim, memutar musik, atau menampilkan e-book.


Gadget tersebut memicu fungsi dan fitur berbeda ketika bisa dilipat dan ditekuk pada sudut atau sisinya."Semuanya akan terlihat dan terasa dalam lima tahun," kata sang penemu Dr Roel Vertegaal.


Perangkat itu muncul dari sebuah kolaborasi antara para peneliti di Human Media Lab di Universitas Queen Kanada dan Motivational Environments Research Group dari Arizona State University.


"Komputer ini terlihat, terasa, dan beroperasi seperti selembar kertas kecil interaktif," kata Dr Vertegaal dalam sebuah pernyataan. "Anda berinteraksi dengan itu dengan membengkokkan ke ponsel, membalik sudut untuk mengubah halaman, atau menulis di atasnya dengan pena."


Prototipe bertebal milimeter itu dibangun dari teknologi tinta elektronik yang sama digunakan Kindle e-book Amazon. Ini juga memiliki sensor lentur dan layar sentuh yang menafsirkan gambar dan teks yang tertulis di atasnya.


sumber : http://www.mediaindonesia.com 

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda