2011/06/09

Akan Bangun Tempat Peristirahatan Pengunjung di PIPP


Gambar :Area pusat informasi dan perdagangan
Sebagai upaya pengembangan kepariwisataan di Kota Blitar, area Pusat Informasi dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, akan dibangun taman remaja dan taman bermain anak sebagai tempat perisitirahatan pengunjung. Untuk mewujudkannya saat ini sedang disusun konsep kegiatan dan bentuknya oleh pengelola PIPP dengan melakukan sharing informal bersama akademisi dari Universitas Brawijaya Malang dan para ahli dibidang ini. Selanjutnya, sekitar satu minggu berikutnya konsep ini akan diteruskan dan meminta persetujuan kepada Kepala Dinas Kompinparda Kota Blitar untuk ditindaklanjuti.
Eko Yuli Sugianto, AP, M.Si, Kepala UPTD Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya Selasa (7/6) mengatakan, karena konsepnya sedang disusun, pihaknya belum bisa memberi keterangan kalkulasi kebutuhan anggaran untuk mewujudkan program ini.

Eko menambahkan, selain taman remaja dan anak ini, juga akan dilengkapi dengan panggung pertunjukkan seni budaya. Jika memungkinkan area PIPP ini akan dikembangkan lagi atau diperluas. Pihaknya masih akan melakukan pendekatan persuasif dan sosialisasi kepada warga sekitar PIPP untuk mengihklaskan sebagian tanahnya sebagai lokasi pengembangan sarana kepariwisataan di Kota Blitar. Untuk waktunya kapan hal ini bisa terwujud pihaknya berharap semua elemen masyarakat dan pihak terkait mendukung terwujudnya wacana ini.


sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda