2011/06/09

Jaring Atlet Lewat PMDK

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri tahun ajaran baru 2011/2012 melalui jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK) di Kota Blitar yang berlangsung sekitar satu minggu telah usai. Hasilnya telah diumumkan pada hari Senin siang (6/6). Selain delapan anak yang lolos dari cabang seni, ada lima puluh enam anak yang dinyatakan lolos dari 11 cabang olahraga. Para atlet pelajar sekolah dasar dari wilayah Kota dan Kabupaten Blitar ini nantinya akan bersekolah di lembaga lembaga SMP Negeri di Kota Blitar.

Hal ini seperti yang disampaikan Drs. Dwi Agus Sunyoto, M.Pd, ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kota Blitar. Peserta seleksi PMDK bagi pelajar tingkat sekolah dasar yang pernah menorehkan prestasi mulai tingkat kecamatan, kota dan kabupaten, propinsi serta nasional. Masing–masing tingkatan prestasi nilainya berbeda. Semakin tinggi prestasi yang disertakan dalam bentuk piagam, semakin berbobot dalam penilaiannya. Meski hasil seleksi telah diumumkan disekolah sekolah, tidak secara pasti masuk ke sekolah yang dituju. Karena mereka harus dinyatakan lulus dari SD dulu.

Pendaftaran dan penanganan seleksi dilaksanakan secara bersama sama MKKS SMP Kota Blitar, dengan pemusatan pendaftaran di SMPN 4. Sedangkan untuk tes performen berlangsung dibeberapa tempat sesuai cabang yang diikuti siswa. Baik itu sepakbola, sepak takraw, atletik, tennis meja, bola volley, catur, tennis lapangan, bulu tangkis, basket, panahan dan renang. Seperti cabang olahraga renang di laksanakan di kolam renang sumber udel, panahan di lapangan olahraga Kelurahan Bendogerit dan tes kesenian lukis dan kriya di SMPN 8. Sebanyak 56 atlet pelajar yang dinyatakan lolos dari PPDB jalur PMDK, mampu menyisihkan sekitar 25 peserta yang lain. Karena dalam seleksi sekitar 11 cabang olahraga ini diikuti sekitar 80 peserta(der)


sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda