2011/06/10

Lewat PMDK Olahraga, SMPN 3 Terima 32 Siswa

SMPN 3 Kota Blitar telah menerima sekitar 32 atlet pelajar sekolah dasar melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur khusus dan Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK) tahun ajaran 2011/2012.
Heri Sukanto, S.Pd, kepala SMPN 3 Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Rabu (8/6) menuturkan, untuk tahun ajaran baru 2011/2012, selain merekrut sebanyak 20 anak yang akan dibina dalam olahraga drum band Peta Rama SMPN 3, juga 12 anak yang diterima melalui jalur PMDK olahraga. Lebih dari 30 peserta seleksi yang dinyatakan masuk berdasarkan hasil pengumuman yang dilaksanakan hari Senin (6/6) kemarin. Sebanyak 20 anak dari jalur khusus drum band ditangani langsung oleh pihak sekolah. Sedangkan yang 12 anak melalui PMDK yang ditangani bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Blitar yang melibatkan penguji para guru olahraga yang ada. 
Heri menambahkan, PPDB jalur khusus olahraga selalu dibutuhkan di SMPN 3, untuk mencetak atlet berprestasi. Karena selain belajar dalam bidang akademis juga dibutuhkan siswa yang dapat mewakili sekolah ke event tingkat Kota Blitar maupun propinsi Jawa Timur, bahkan hingga nasional. Sehingga peserta yang dinyatakan lolos seleksi memang memiliki skill yang bagus dibidang olahraga, termasuk memiliki kondisi fisik yang cukup bagus dibanding dengan peserta yang lain.
‘’Sedangkan 12 anak yang dinyatakan masuk di SMPN 3 melalui jalur PMDK, 9 anak dari cabang olahraga sepakbola, 1 anak dari cabang olahraga bola volley dan 2 anak dari cabang olahraga renang,’’ imbuh kepala sekolah SMPN 3 Kota Blitar.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda