2011/06/17

Pentingnya Prilaku Sehat Dikalangaan Masyarakat

Gambar : Ketua TP. PKK Kota Blitar saat membuka TOT.
Pemerintah Kota Blitar didukung dari pihak sponsor telah menggelar Training Of Trainer (TOT) Tim Relawan Sekolah (TRS) dan Tim Relawan Masyarakat (TRM) school program. Kegiatan ini berlangsung di Balai Kota Kusumo Wicitro, Rabu (15/6). TOT ini dibuka oleh Yuli Samanhudi Anwar, ketua tim penggerak PKK Kota Blitar.
Saat dikonfirmasi seusai membuka pelatihan, Yuli mengatakan, kegiatan seperti ini cukup penting dilaksanakan.
Agar masyarakat mengetahui bagimana cara menjaga kesehatan utamanya menerapkan materi-materi yang disampaikan oleh narasumber. Mengingat menjaga kesehatan itu lebih penting daripada merawat saat sakit.
”Sehingga para peserta pelatihan dari unsur PKK, kader posyandu, guru dan murid serta elemen masyarakat ini bisa mengembangkan dilingkunganya, sehingga pola hidup sehat ini bisa membudaya,” harap istri Walikota Blitar ini.  
Sementara itu dr. Dharma Setiawan, Kepala Bidang Peningkatan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Blitar sebagai ketua panitia TOT saat dikonfirmasi mengatakan, dalam pelatihan ini mengarah pada metode cuci tangan pakai sabun dan gosok gigi pagi dan malam.
Kegiatan training of trainer ini diikuti sekitar 150 orang. Sementara itu sebagai nara sumber selain dr. Leo dari Propinsi Jawa Timur juga tiga orang dari Kota Blitar. Diantaranya Sri Sugianti dari Dinas Kesehatan dan Rumini dari Dinas Pendidikan serta Sumini dari tim penggerak PKK Kota Blitar.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda