2011/06/17

Wakil Kota Blitar Gagal Ditingkat Regional

Sebanyak tujuh tenaga pendidik, yang terdiri dari empat guru dan tiga kepala sekolah wakil Kota Blitar, telah mengikuti seleksi kepala dan guru berprestasi tingkat propinsi Jawa Timur di Surabaya, 10 hingga 13 Juni 2011 lalu. Untuk kelompok guru, masing-masing Mujianto, S.Pd, wakil guru TK, Kasturi, S.Pd, wakil guru kelompok SD, Ruliawan Muda, S.Pd, wakil guru kelompok SMP dan Retno Wijayanti, untuk kelompok SMA. Sedangkan di kelompok kepala sekolah, masing-masing Adrikah S.Psi dari kelompok kepala TK, Sutji Puji Astuti, S.Pd, kelompok kepala SD dan Suhadi Irianto, kelompok kepala sekolah tingkat SLTA.

Dari sejumlah guru dan kepala sekolah yang telah mengikuti seleksi tingkat propinsi Jawa Timur ini, hanya satu orang yang berhasil masuk lima besar, atas nama Kasturi, wakil dari guru kelompok sekolah dasar yang berhasil meraih juara harapan I. Sedangkan yang lain, gagal meraih juara.
Ungkapan ini seperti disampaikan Drs. Bambang Pribadi, Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya Selasa siang (14/6). Menurutnya, para guru dan kepala sekolah berprestasi wakil Kota Blitar yang dikirim ke tingkat propinsi ini sudah berupaya secara maksimal dan dalam perlombaan ini tidak menargetkan perolehan juara. Sebetulnya para wakil Kota Blitar sudah berupaya yang maksimal dalam menjalani tahapan seleksi. Baik dalam tes tulis, maupun wawancara dan presentasi. Namun harus mengakui jika para wakil dari kota-kota besar seperti dari Surabaya dan Sidoarjo lebih bagus dibandingkan Kota Blitar.
Lebih lanjut Bambang menambahkan, dengan kegagalan dalam meraih juara ditingkat propinsi Jawa Timur, tidak ada lagi kesempatan bagi wakil Kota Blitar untuk bisa tembus ke event yang sama tingkat nasional.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda