2011/06/07

PPDB Jalur Khusus, SMPN 3 Terima 20 Anak

SMPN 3 Kota Blitar berupaya agar keberadaan olahraga drum band di sekolahnya tetap eksis. Diantara terobosan yang telah dilakukan SMPN ini dengan melakukan re generasi atlet melalui penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur Penelusuran Minat Dan Kemampuan (PMDK) khusus drum band setiap tahun ajaran baru. Apalagi satuan drum band Peta Rama SMPN 3 Kota Blitar sudah diperhitungkan ditingkat propinsi Jawa Timur, dengan prestasi-prestasi yang diperoleh, satu diantaranya melalui Kejuaraan Daerah (Kejurda).

Heri Sukanto, SPd, M.Pd, kepala SMPN 3 Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya Sabtu siang (4/6) menuturkan, untuk tahun ajaran baru 2011/2012 merekrut sebanyak 20 anak. Untuk memenuhi kuota calon siswa baru ini sudah dilakukan seleksi pada akhir bulan Mei 2011 lalu. Pelaksanan seleksi berlangsung cukup ketat, karena seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) melalui jalur khusus PMDK untuk SMPN 3 ini diikuti sebanyak 38 peserta. Sehingga hanya sekitar 50 % dari total jumlah peserta yang telah diterima. Bahkan bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi juga belum 100 % bisa masuk di SMPN 3 Kota Blitar. Kecuali memang sudah dinyatakan lulus dari Ujian Sekolah Bertaraf Nasional (UASBN) bagi pelajar SD/MI. Sedangkan hasil pengumuman seleksi akan disampaikan hari Senin siang (6/6).
Heri menambahkan, peserta yang dinyatakan lolos seleksi memang memiliki skill yang bagus dibidang olahraga drum band. Seperti pada alat musik atau skill yang lain. Termasuk memiliki kondisi fisik yang cukup bagus dibanding dengan peserta yang lain.  ‘’Seperti para muridnya yang saat ini tergabung dalam satuan drum band Peta Rama, jika sudah masuk di SMPN 3 para peserta juga dibina secara khusus mengarah pada kejuaraan dan prestasi,’’ imbuh kepala SMN 3 Kota Blitar ini.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda