2011/06/30

Raih 3 Tropy Juara Di Perlombaan MTQ

Sekitar 20 khafilah Kota Blitar yang didukung sekitar 60 khafilah penggembira telah mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Propinsi Jawa Timur di Madiun, pada tanggal 19 hingga 26 Juni 2011 kemarin. Dalam MTQ yang ke-24 tahun 2011 ini yang diikuti sekitar 2000 peserta dari 32 Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur itu, sejumlah khafilah Kota Blitar mengikuti beberapa cabang lomba. Diantaranya, kaligrafi, qiro’ah, hafalan Al-Qur’an 30 juz dan cerdas cermat. Dari event tingkat Propinsi Jawa Timur itu, khafilah Kota Blitar berhasil mengumpulkan tiga tropy juara. Masing-masing juara 2 cabang khotmil Qur’an, juara III dekorasi dan hafalan Al-Qur’an 30 juz.

Pernyataan ini seperti disampaikan, H. Solekan, Kasubag TU Kantor Kementrian Agama Kota Blitar, saat dikonfirmasi dikantornya Senin siang (27/6). Menurutnya, perolehan juara ini masih dibawah target sebelumnya. Karena sebelum berangkat diharapkan bisa masuk tiga besar dalam event se-Jawa Timur ini. Namun kenyataan masih jauh untuk bisa masuk tiga terbaik. Meski minim perolehan juara dan target bisa masuk tiga terbaik tidak bisa terpenuhi, masih bisa disyukuri karena diantara wakil Kota Blitar ada yang meraih juara.
”Sebenarnya para wakil dari Kota Blitar ini sudah berupaya maksimal dalam mengikuti perlombaan. Namun diakui memang khafilah Kota Blitar masih dibawah wakil dari daerah lain,” imbuh Solekan. 
Lebih lanjut Solekan menambahkan, dalam rangkaian MTQ tingkat Propinsi Jawa Timur di Madiun itu, khafilah dari Kota Blitar juga membaur dengan khafilah lain dalam pembukaan MTQ di stadion Wilis Madiun. Bahkan para pendamping dari Kota Blitar juga mengikuti pameran MTQ di Alun-alun Kota Madiun yang diikuti oleh Kota dan Kabupaten se-Jawa Timur. Untuk Kota Blitar menampilkan produk unggulan diantaranya, belimbing, dan kendang Sentul.(der)

sumber: (http://www.blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda