2011/06/10

SDN Kepanjenkidul 2 Tak Terima Siswa Baru

Gambar : SDN Kepanjenkidul 2 yang tidak terima siswa lagi.

Karena SMAN 4 Kota Blitar mulai dibuka tahun ajaran baru 2011/2012, pemerintah Kota Blitar melakukan regrouping SDN Kepanjenkidul 2 Jl Melati Kota Blitar ke SDN Kepanjenkidul 3 Jl. Veteran Kota Blitar. Karena SMAN 4 Kota Blitar akan menempati gedung SDN Kepanjenkidul 2 ini.

Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya Rabu (8/6) mengatakan, karena akan berdiri SMAN 4 dan menempati gedung SDN Kepanjenkidul 2, konsekuensinya SD itu harus diregrup jadi satu dengan SD terdekat. Sehingga tahun ajaran baru 2011 lembaga sekolah ini tidak melakukan penerimaan siswa baru.
Bahkan pelajar yang naik kelas II hingga kelas VI akan bergabung dengan SD yang dituju. Menyinggung tentang tenaga pendidik yang ada di lembaga itu, Santoso mengatakan akan menata kembali.

”Seiring dengan adanya belasan pejabat dilingkup Dinas Pendidikan Kota Blitar yang saat ini memasuki masa purna atau pensiun. Sehingga akan memudahkan dalam penataannya,” tambah Santoso.

Menurut data yang ada di Dinas Pendidikan Kota Blitar, ada sekitar 77 anak kelas II hingga kelas VI SDN Kepanjenkidul 2 yang akan bergabung ke SDN Kepanjenkidul 3. Sejumlah siswa ini belajar di sekolah lama hingga akhir tahun ajaran, sekitar 18 Juni 2011 yang diteruskan dengan liburan sekolah. Baru setelah liburan siswa-siswi ini memasuki sekolah yang baru bergabung dengan siswa SDN Kepanjenkidul 3.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda