2011/07/18

Angka Pensiun PNS Capai 120 Orang


Gambar : Wakil Walikota bersama jajaran pemerintah Kota Blitar saat memberi ucapan selamat kepada Drs. Pratignyo Yitno Sutomo, M.Pd dan Eko Sapto, ST, yang memasuki masa pensiun. 
Hingga tahun 2011 ini tercatat lebih dari 100 PNS di Kota Blitar memasuki masa pensiun, sehingga secara global pemerintah Kota Blitar mulai kekurangan tenaga.
Ungkapan ini seperti disampaikan oleh Dra.Trinanda Rochma Buana, Kepala Badan Kepegawaian Daerah
(BKD) Kota Blitar, sejak 2010 lalu Pemkot Blitar memang tidak melakukan rekruitmen pegawai melalui rekruitmen CPNSD yang biasanya digelar secara rutin tiap tahun. Sehingga praktis dengan banyaknya jumlah PNS yang pensiun setiap tahunnya, yang kini  mencapai sekitar 120 an pegawai pensiun per tahun, kini Pemkot pun mulai kekurangan tenaga di sejumlah formasi. Untuk itu BKD sendiri segera melakukan pengajuan sekitar 566 usulan tenaga melalui rekruitmen CPNS mendatang ke BKN Pusat.
Minimnya jumlah pegawai di beberapa SKPD saat ini cukup mengganggu kinerja pemerintah, yang terpaksa harus dirangkap oleh sejumlah pegawai yang ada,” ungkap Kepala BKD Kota Blitar ini.
Lebih lanjut Trinanda menambahkan, saat ini usulan 566 pegawai melalui rekrutment CPNS ini, lebih banyak difokuskan pada tenaga teknis yakni unsur non guru dan non tenaga fungsional kesehatan. Pemerintah Kota Blitar juga lebih banyak membutuhkan tenaga lapangan, diantaranya Sat Pol PP dan pemadam kebakaran yang kini jumlahnya masih sangat terbatas. Selain itu didapati beberapa kursi jabatan juga masih lowong karena pensiun, diantaranya 2 orang eselon 2 dan 3 orang eselon 3, satu diantaranya di posisi staf ahli. Sementara untuk pendefinitifan jabatan yang kini diisi oleh PLT, masih menunggu kebijakan lebih lanjut dari Walikota Blitar.

sumber : http://www.blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda