2011/07/15

Artikan MOS Sebagai Penyambutan Siswa Baru


Gambar : Anggota Polres Blitar Kota saat memberikan materi MOS.
Sejak hari Senin (11/7) hingga Rabu (13/7), lembaga-lembaga sekolah tingkat SLTP dan SLTA melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS). Termasuk di SMPN 2 Kota Blitar. Seperti dilembaga-lembaga lain, kegiatan untuk siswa baru atau kelas VII berlangsung selama tiga hari. 

Drs. Djuweni, M.Pd, kepala SMPN 2 Kota Blitar yang saat ini dipindah tugaskan sebagai pengawas rumpun mata pelajaran Bahasa Inggris di Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan MOS adalah welcome party atau upacara penyambutan bagi siswa barunya bukan perploncoan. Sehingga lembaga sekolah yang ada di Jl. Melati Kota Blitar ini mengisi kegiatan MOS dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat akademis, edukatif dan rekreatif. Seperti pengenalan lingkungan sekolah termasuk sarana prasarana yang ada dan pengenalan terhadap pendidik dan karyawan-karyawati dilembaga sekolah ini.
”Dengan pengenalan-pengenalan yang dilakukan ini, diharapkan siswa baru agar lebih cepat dalam beradaptasi sehingga tidak canggung dan tidak takut selama belajar. Sehingga lebih cepat dalam menyerap materi pembelajaran,” harapnya.
Lebih lanjut Juweni menambahkan, dalam MOS ini juga diberikan beberapa materi seperti cara belajar yang baik dengan menggunakan sarana prasarana yang ada dan keorganisasian. 
Pada tahun ajaran baru 2011-2012 ini, jumlah siswa baru di lembaga sekolah yang berstatus sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) ini mencapai 225 anak. Terbagi menjadi 8 rombongan belajar (rombel). Meski ada MOS untuk siswa baru, bagi siswa kelas VIII dan IX tetap masuk, diisi dengan kegiatan-kegiatan lain.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda