2011/07/07

Bau Limbah Pasar Templek Dikeluhkan Warga

Karena saluran limbah cair ikan dari pasar templek yang dibuang ke drainase sepanjang Jl. Arum Ndalu Kota Blitar macet hingga menimbulkan bau tidak sedap, membuat warga di sepanjang Jl. Arum Ndalu Kota Blitar resah.
Slamet Riyadi satu diantara warga Jl. Arum Ndalu Kota Blitar saat dikonfirmasi dirumahnya Rabu (6/7) mengatakan, mampetnya aliran air limbah ikan di drainase ini sebenarnya sudah dilaporkan ke Kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar, namun hingga sampai saat ini belum ada tanggapan.
Sebenarnya sejumlah warga sudah berupaya melakukan kerja bakti pengerukan drainase ini, namun sayang karena tenaga terbatas tidak mampu mengangkat secara optimal penyebab mampetnya aliran drainase ini. Untuk itu Slamet berharap ada langkah-langkah dari Pemerintah Kota Blitar untuk mengatasi polusi bau tak sedap ini yang ada di Jl. Arum Ndalu ini.
Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah dikantornya Rabu (6/7), Rodiah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Blitar mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan Kelurahan berkaitan dengan permasalahan ini untuk mencari solusinya.
Lebih lanjut Rodiah menambahkan, sambil menunggu dari Dinas PU berkoordinasi dengan kelurahan untuk mengatasi masalah ini, warga setempat diminta juga ikut membantu mengatasi sementara tersumbatnya aliran drainase itu. Setidaknya hal itu akan mengurangi bau yang ditimbulkan akibat limbah cair ikan dari pasar templek ini.



sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda