2011/07/13

Dengan Ketua Baru, Persepakbolaan Bisa Maju


Gambar : Muhammad Samanhudi Anwar, SH, manager PSBK 

Berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Solo, Sabtu (9/7) lalu telah terpilih Djohar Arifin Husin dan Farid Rahman terpilih sebagai ketua umum dan wakil ketua umum PSSI periode 2011-2015.
Muhammad Samanhudi Anwar, SH, manager Persatuan Sepakbola Blitar Kota (PSBK) saat dikonfirmasi mengaku, ketua dan wakil ketua umum PSSI terpilih sudah sesuai harapannya. Karena dalam kongres
itu pihaknya yang mendapatkan satu hak suara untuk memilih ketua terpilih. Menurutnya, Johar Arifin yang juga mantan staf ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini memiliki karakter yang bagus dalam memajukan olahraga di Indonesia, serta cukup berpengalaman dalam hal memenagemen olahraga.
“Dalam kepengurusannya selama empat tahun yang diemban ini bisa memajukan olahraga sepakbola di Indonesia. Termasuk adanya pengaruh positif terhadap keberadaan olahraga sepakbola didaerah, satu diantaranya PSBK Blitar,” harapnya
Lebih lanjut manager PSBK ini menambahkan, agar harapan daerah bisa terwujud perlu adanya konsolidasi antara pengurus PSSI pusat dengan pengurus sepakbola di masing-masing daerah, agar benar-benar fair play tidak seperti yang terjadi sebelumnya yang terkesan ditutup tutupi. Sehingga kualitasnya terus berkembang. Menyinggung tentang jadwal kompetisi divisi utama yang akan dijalani PSBK, masih menunggu tindak lanjut dari kongres. Karena penyusunan jadwal kompetisi disetiap jenjang merupakan kinerja pengurus PSSI yang baru.
Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai walikota Blitar ini menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya berharap sudah ada kepastian jadwal bergulirnya musim kompetisi divisi utama. Atau setidaknya sesudah  hari raya Idul Fitri mendatang. Sehingga PSBK bisa segera melakukan langkah persiapan.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda