2011/07/13

Gedung Digunakan, Siswa Bergabung Dengan SD Lain


Gambar : Gedung SDN Kepanjenkidul III

Terhitung sejak hari Senin 11 Juli 2011, sebanyak 70 pelajar SDN Kepanjenkidul 2 Kota Blitar harus pindah dan bergabung dengan SDN Kepanjenkidul 3. Dipandu dan didampingi para gurunya, puluhan pelajar ini harus meninggalkan lembaga sekolah di Jl. Melati menuju ke lembaga sekolahnya yang baru di Jl. Veteran Kota Blitar.
Bergabungnya para pelajar di dua lembaga sekolah ini karena gedung SDN Kepanjenkidul 2 digunakan sebagai gedung SMAN 4.
Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kegitan mutasi kepala sekolah di Aula Dinas Pendikan Kota Blitar Selasa (12/7) mengatakan, regrouping SDN Kepanjenkidul 2 ke SDN Kepanjenkidul 3 sudah di kondisikan sebelumnya, sebagai imbas dari berdirinya SMAN 4 di Kota Blitar. Dan jauh-jauh hari sebelumnya sudah disosialisasikan. Sehingga kedua lembaga itu sudah siap. Terkait dengan kondisi gedung SDN Kepanjenkidul 3 yang akan ketambahan murid dari SDN Kepanjenkidul 2 juga sudah diperhitungkan sebelumnya. Termasuk tenaga pendidik dan ruang kelas yang digunakan. Meski dilakukan regrouping, diharapkan mutu pendidikan di Kota Blitar tetap selalu meningkat.
Lebih lanjut Santoso menambahkan, dengan bertambahnya 70 murid dari SDN Kepanjenkidul 2, jumlah murid di SDN Kepanjenkidul 3 Kota Blitar saat ini sebanyak 399. Karena sebelumnya berjumlah 229 anak. Ruang kelas cukup representative, karena lembaga sekolah yang dikepalai Sunyoto Edy ini memiliki sebanyak 12 ruang kelas. Sehingga bisa digunakan pararel setiap tingkat kelas nya. Dengan jumlah anak didik per ruang antara 30 hingga 38 anak.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda