2011/07/13

Walikota : Mutasi Sebagai Penyegaran Pegawai


Gambar : Walikota saat melantik kepala sekolah yang baru di mutasi.

Pemerintah Kota Blitar melakukan langkah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Blitar. Satu diantaranya dengan penyegaran melalui mutasi dan promosi kepala sekolah, mulai tingkat SD hingga SLTA di Kota Blitar serta pengawas sekolah, sebanyak 30 pegawai. Pelaksanaan mutasi ini sudah sesuai SK
Walikota Nomor : 821/134/410.201.2/2011 tentang pengangkatan dalam jabatan pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, ada 1 pegawai dipromosikan sebagai pengawas sekolah. Berdasarkan SK Walikota Nomor 821/131 /410.201.2/2011 tentang pengangkatan dalam jabatan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, ada 4 pegawai yang dipromosikan menjadi kepala sekolah SMP, SMA dan SMK. Serta sesuai SK Walikota Nomor : 821/132 /410.201.2/2011 tentang pengangkatan dalam jabatan guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar ada 25 kepala sekolah yang dimutasi. Sebanyak 20 kepala SD, 4 kepala SMP dan 1 kepala SMK. Sedangakan pengukuhanya bertempat di Aula Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, Selasa  siang (12/7) oleh Walikota Blitar.
Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar saat dikonfirmasi seusai pengukuhan mengatakan, mutasi dan promosi ini dilakukan sebagai penyegaran dan merupakan hal biasa bagi Pegawai Negeri Sipil. Dan mutasi ini cukup diperlukan agar tenaga yang ada bisa merata. Moment ini cukup tepat karena tidak menggangu jam belajar, karena saat ini tengah berlangsung Masa Orientasi Siswa (MOS). Diharapkan dengan adanya pegawai yang menempati tempat baru, bisa melaksanaan visi misi APBD Pro Rakyat dan lebih professional.
Sementara itu Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di tempat yang sama mengatakan, sebelum mutasi dan promosi dilakukan telah dilakukan beberapa tahapan. Diantaranya, penataan guru dan kepala sekolah agar merata dijenjang sekolah yang ada. Melalui pengkajian guru-guru bersertifikasi agar menyebar dan tidak mengelompok di sebuah lembaga saja.
Sedangkan diantara pegawai yang terkena mutasi dan promosi kali ini adalah, Drs. Juweni, MPd, yang sebelumnya sebagai kepala SMPN 2 dipromosikan menjadi pengawas sekolah rumpun mata pelajaran bahasa Inggris. Sedangkan kepala SMPN 2 Kota Blitar yang baru dijabat oleh Drs. Muhlas yang sebelumnya menjabat kepala SMPN 7. Drs. Yulianto, menjabat sebagai kepala SMAN 4 yang sebelumnya wakil kepala sekolah kesiswaan SMKN 2. Kepala SMKN 1 dijabat oleh Imam Mahfud yang sebelumnya sebagai kepala SMKN 3. Sedangkan kepala SMKN 3 dijabat Drs. Sugiadi yang sebelumnya guru SMKN 1. Sementara itu untuk kepala SMKN 1 dan SMKN 2 yang lama, kembali menjadi
guru.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda