2011/07/14

Dua Pasien Kembali Gagal Operasi Katarak

Tiga pasien yang dinyatakan sebagai penderita katarak dengan mengikuti program operasi di Gresik hanya satu yang sukses mengikuti operasi katarak pada 6 Juli 2011 lalu. Dua lainnya dari Kelurahan Sentul dan pasien dari wilayah kecamatan Garum Kabupaten Blitar gagal karena terdapat gangguan di kornea matanya. Hal ini seperti diungkapkan Tutik, Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kepanjenkidul Kota Blitar.

Lebih lanjut Tutik menambahkan, satu pasien yang sukses melaksanakan operasi yakni Musinah dari Kelurahan Bendogerit, harus melakukan perawatan intensif lagi dengan mengikuti tahapan selanjutnya untuk dikirim lagi ke Gresik.
Sebelumnya ada enam pasien yang terdata mengikuti kegiatan ini, namun hanya satu yang bisa memanfaatkan pelayanan gratis ini yang difasilitasi oleh Pekerja Sosial Masyarakat - PSM dari Gresik. Sebagai pengurus TKSK di wilayah Kepanjekidul pihaknya berharap masyarakat diwilayah ini terbebas dari masalah kesenjangan sosial. Serta masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin kepedulian pihak terkait lainnya yang membantu permasalahannya.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda