2011/07/01

Legislatif : Intensifkan Sosialisasi Program Seragam Gratis


Gambar : Pelajar Kota Blitar saat memakai seragam batik gratis.
Program seragam gratis dari pemerintah Kota Blitar mendapat tanggapan positif dari komisi I bidang pemerintahan DPRD Kota Blitar, namun diharapkan program ini disosialisasikan.
Ungkapan ini telah disampaikan oleh dr. Laily Kurniawati, anggota komisi I DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi dikediamannya Selasa siang, (28/6), program pendidikan gratis yang diantaranya mengkafer seragam gratis, harus diperjelas.
Kendati pihaknya menyetujui program ini terutama seragam gratis, namun perlu ada kajian, serta tidak harus semua kebutuhan seragam dikafer dana dari pemerintah Kota Blitar, melainkan ada beberapa kebutuhan personal siswa yang tetap dibebankan kepada orang tua siswa, seperti seragam identitas, sepatu dan lainya. 
”Sementara berkaitan dengan program seragam gratis yang hanya menyentuh siswa warga Kota Blitar saja, menurutnya perlu ada sosialisasi lebih intens kepada siswa agar tidak menimbulkan kesan diskriminatif atau dibedakan, karena akan mengganggu psikologis siswa. Di sisi lain menurutnya perlu ada kerja sama antara pemerintah Kota dengan Pemkab Blitar berkaitan dengan program ini, agar siswa Kabupaten Blitar yang bersekolah di Kota Blitar tetap mendapat suplay dana dari pemerintah daerah setempat,” tambah politisi dari PKS ini.
Ditempat terpisah saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar mengatakan, seragam gratis akan direalisasi oleh pemerintah Kota Blitar berupa kain dan ongkos jahit. Sementara saat ini kebutuhan anggaran masih dihitung, selain seragam batik, pemerintah akan menggratiskan seragam wajib misalnya abu-abu putih untuk SLTA, dan biru putih untuk siswa setingkat SMP, serta pramuka. Kecuali seragam identitas sekolah.
Sedangkan hingga berita ini ditulis masih belum bisa dipastikan kapan program ini terealisasi, namun melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Blitar, seragam gratis bisa direalisasi sebelum siswa masuk sekolah.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda