2011/07/01

Lomba Pidato, Jogo Raih Juara II Nasional


Gambar : Muhammad Ilham Haikal Jogo Fauzi Baqi.
Setelah melakukan serangkaian tahapan seleksi tingkat nasional, siswa MI Perwanida Kota Blitar yang menjadi wakil propinsi Jawa Timur dalam Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Makasar mulai hari Minggu (19/6) hingga Sabtu (25/6) berhasil meraih juara II. Muhammad Ilham Haikal Jogo Fauzi Baqi, siswa Kota Blitar yang mengikuti cabang lomba pidato bahasa Indonesia, dalam event se-Indonesia itu kalah dengan wakil tuan rumah Makasar.
Pernyataan ini seperti disampaikan oleh Drs. H. Sholehan, Kasubag TU Kementrian Agama Kota Blitar.
Jogo bisa mampu membawa nama baik Kota Blitar, dengan meraih juara dalam event tingkat nasional ini. Meski jika dilihat dari usia, dia masih tergolong kecil dibanding peserta dari daerah lain yang ada di Indonesia. Karena siswa dari lembaga binaan Kantor Kementrian Agama Kota Blitar ini masih menginjak kelas IV, sedangkan peserta yang lain ada yang sudah kelas VI.
Lebih lanjut Sholehan meanmbahkan, memang Jogo dalam perlombaan ini kalah dengan peserta dari tuan rumah, yaitu Makasar. Padahal dia sebenarnya sudah tampil dengan maksimal. Namun kenyataannya wakil tuan rumah yang memboyong juara I. Untuk itu diharapkan tahun depan, siswa Kota Blitar ini bisa mampu meraih juara 1. Karena berdasarkan usia kesempatan untuk mengikuti event yang sama masih terbentang lebar. Bahkan tidak hanya mengikuti perlombaan perlombaan saja, Jogo merupakan aset pelajar Kota Blitar yang sudah teruji di tingkat nasional. Sehingga bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk ceramah-ceramah dimasyarakat.
Keberhasilan Jogo juga sudah sesuai dengan harapan dari Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar. Sarno, S.Pd, Kasi TK/SD Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Dinas Pendidikan daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah dikantornya Selasa (28/6) mengatakan, pelajar Kota Blitar yang sebelumnya berhasil meraih juara dalam perlombaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat propinsi Jawa Timur ini memang memiliki potensi dalam bidang seni pidato yang cukup bagus. Sehingga berharap mampu meraih juara di tingkat nasional.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda