2011/07/22

Penuhi Target 400 Kantong, Gelar Donor Darah Massal


Gambar : Pihak PMI Kota Blitar saat jemput bola donor darah di tiap - tiap kelurahan yang ada di Kota Blitar.

Demi mencapai target 400 kantong darah untuk stok persediaan di bulan Ramadhan,  pelaksanaan donor darah massal mulai dilaksanakan. Salah satunya kegiatan donor darah di Balai Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Selasa 19 juli 2011, sekitar 50 orang warga Kelurahan Kauman berkumpul di Balai Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar untuk mendonorkan darahnya dalam rangka HUT RI dan Bersih Desa sekaligus sebagai bentuk rasa kepedulian menyambut bulan suci Ramadhan.
Menurut keterangan Lurah Kauman, Indra Purwanto, kegiatan ini adalah bhakti sosial kelurahan Kauman dengan tujuan berbagi terhadap sesama dengan mengambil momen mendekati bulan suci Ramadhan. Dari 50 peserta yang hadir hanya sekitar 20-an warga yang bisa menjadi pendonor dan sisanya tidak bisa mengikuti donor karena pada saat diperiksa tekanan darahnya terlalu rendah. Golongan darah terbanyak yang diperoleh pada kegiatan donor darah ini adalah golongan darah B sekitar 50 % dan sisanya golongan darah O dan A.
Indra menambahkan agar kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan paling tidak setiap 3 bulan sekali secara rutin. 


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda