2011/07/22

82 Peleton Meriahkan Lomba Gerak Jalan Tingkat SMP


Gambar : Pelajar SMPN 3 Kota Blitar saat mengikuti lomba gerak jalan. 

Sebanyak 82 peleton barisan pelajar tingkat SMP se-Kota Blitar ikut memeriahkan lomba gerak jalan tingkat Kota Blitar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 66, Selasa 19 Juli 2011.
Lomba gerak jalan ini mengambil start di jalan Merdeka depan kantor Pemerintah Kota Blitar dan finish di halaman Graha Patria jalan Cokro Aminoto, dengan jarak tempuh sekitar 4 km. Lomba gerak jalan ini diikuti peserta sebanyak 82 pleton, terdiri dari 38 pleton putra dan 44 pleton putri.

Menurut Supraptono, SH, kepala bidang Pendidikan Non Formal (PNF) dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, gerak jalan yang dilaksanakan pada pagi hari ini startnya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya hanya saja finishnya berbeda. Jika tahun sebelumnya finish ada di depan SD Negeri Kepanjen Lor 2 atau dekat aloon-aloon pojok sisi utara dan timur, untuk tahun ini finish ada di depan Graha Patria. Hal ini dilakukan agar barisan peserta gerak jalan  tidak mengganggu para atlet panahan yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke 3 yang berlangsung di aloon –aloon Kota Blitar.
Supraptono menambahkan, meski ada perubahan tempat finish dan majunya jadwal pelaksanaan lomba,  diharapkan lomba kali ini tetap meriah dan tidak mengurangi rasa patriotisme   serta mampu meningkatkan kedisplinan khususnya di kalangan pelajar.
Pelaksanaan lomba baris berbaris ini dipastikan aman karena melibatkan pihak keamanan,  seperti kepolisian, dinas perhubungan serta satpol PP yang bertugas mengatur jalannya gerak jalan.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda