2011/07/22

Puluhan Peleton Pelajar SLTA Meriahkan Gerak Jalan


Gambar : Pelajar SMAN 4 saat mengikuti lomba gerak jalan.

Ada perbedaan dalam lomba gerak jalan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI tingkat SLTA tahun 2011, jika dibanding dengan tahun sebelumnya. Beberapa tahun terakhir pelajar SMK Islam dan SMK Katolik tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan olahraga karena faktor keamanan dan tahun 2010 lalu pelajar dari kedua lembaga sekolah ini diperbolehkan namun ada persyaratan khusus, dengan catatan setiap pleton beranggotakan gabungan
dari kedua lembaga sekolah ini. Namun untuk tahun 2011 ini pelajar dari kedua lembaga sekolah ini sudah mengirimkan pletonnya masing-masing. Bahkan dalam lomba gerak jalan yang berlangsung Rabu pagi, (20/7), SMK Islam tidak hanya mengirimkan pleton putra saja, namun juga mengirimkan pleton putri.
Adapun jumlah peserta lomba gerak jalan antar pelajar SMA, MA dan SMK se-Kota Blitar tahun ini diikuti sebanyak 63 pleton. Terdiri 26 pleton putra dan 37 pleton putri. Dari sejumlah peserta ini, termasuk didalamnya dua pleton terdiri satu pleton putra dan satu pleton putri dari SMAN 4 Kota Blitar yang mulai berdiri tahun ajaran baru 2011/2012 ini.
Supraptono, SH, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) dan Kesiswaan selaku koordinator lomba gerak jalan saat dikonfirmasi dikantornya Rabu (20/7) mengatakan, dengan mengikuti lomba gerak jalan ini diharapkan para pelajar di Kota Blitar mampu meningkatkan kedisiplinan serta memiliki jiwa patriotisme. Selain tujuan utama, mengikuti peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-66 tahun 2011.
Lebih lanjut Supraptono menambahkan, meski lomba gerak jalan ini diikuti seluruh lembaga sekolah termasuk dua lembaga SMK yang beberapa tahun lalu sebagian siswanya sering terlibat tawuran, lomba gerak jalan dengan jarak tempuh sekitar 4 km dengan start di Jl. Merdeka depan kantor pemerintah Kota Blitar dan finish di depan gedung Graha Patria Kota Blitar ini berlangsung kondusif. Selain para pelajar yang dapat menciptakan kedamaian sendiri, juga berkat antisipasi dari pihak keamanan dari kepolisian dan Sat Pol PP serta dari Dinas Perhubungan yang mengatur keamanan peserta dan mengatur arus lalu lintas di jalan-jalan yang dilalui peserta.


sumber :  http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda