2011/07/22

Rencanakan Karnaval Pada Malam Hari

Meski pada bulan Agustus 2011 bersamaan dengan bulan puasa Ramadhan 1432 Hijriah, pemerintah Kota Blitar tetap akan menyelenggarakan karnaval. Karnafal peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 66 ini rencananya akan berlangsung pada hari Sabtu malam Minggu, 20 Agustus 2011 mendatang. Karena siang harinya masyarakat yang beragama Islam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan-kegiatan yang lain, karnaval rencananya akan dilaksanakan pada malam hari setelah sholat Tarawih.

Pernyataan ini seperti disampaikan Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar saat dikonfirmasi tentang karnaval tahun 2011 di sela-sela kesibukanya Rabu (20/7). Menurut Walikota, karena berbenturan dengan bulan puasa, karnaval dilaksanakan pada malam hari. Selain menghindari masyarakat agar tidak terganggu dalam menjalankan kegiatan di bulan puasa, juga ingin mengetahui suasana jika karnaval dilaksanakan pada malam hari. Rencana pelaksanaan karnaval di Kota Blitar ini sudah dikoordinasikan dengan panitia HUT Kemerdekaan RI ke- 66. Seperti pelaksanaan karnaval ditahun tahun sebelumnya, karnaval tahun ini akan melibatkan masyarakat, selain karyawan-karyawati di jajaran pegawai di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan industri yang ada di Kota Blitar.
Lebih lanjut Walikota berharap pelaksanaan karnaval nanti bisa berlangsung dengan kondusif. Selain itu Walikota juga menghimbau agar peserta karnaval tidak melakukan kegiatan yang membahayakan seperti mambawa api dan barang yang membahayakan. Tetapi cukup membawa lampion untuk penerangan.
”Dengan pelaksanaan karnaval dimalam hari nanti, suasananya akan berbeda dengan karnaval pada bulan Agustus ditahun-tahun sebelumnya. Sehingga pihaknya yakin tetap meriah meski pada bulan puasa Ramadhan,” imbuh Walikota.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda