2011/07/12

Tiga Pebasket Perkuat Tim Merah Putih

Dalam kejuaraan basket Asean School Sport Games ke-3 tahun 2011 di Singapura sekitar seminggu yang dimulai 30 Juni dan berakhir tanggal 8 Juli 2011 lalu, tiga atlet basket putra pelajar dari Kota Blitar mendapat kepercayaan untuk memperkuat tim Indonesia. Hanya saja ketiga atlet binaan club basket Pelangi di Jl. Jati Kota Blitar ini gagal membawa tim Merah Putih untuk meraih medali. Karena pada babak pertandingan perebutan juara III, tim Indonesia kalah dengan tim tuan rumah Singapura. Sehingga hasil akhir hanya berada di urutan ke empat.

Sin Kim Lai, pembina basket Pelangi saat dikonfirmasi Senin (11/7) dirumahnya Jl. Tanjung Kota Blitar menyebutkan, tiga pebasket putra Kota Blitar yang telah memperkuat kontingen Indonesia ini, masing-masing, Sindhu Jemmy pelajar dari SMAN 1 serta Mustohirin dan Karunia Ariesabdi, keduanya pelajar dari SMAK Diponegoro Kota Blitar. Perolehan prestasi ini sudah sesuai dengan prediksi sebelum berangkat mengikuti kejuaraan tingkat Internasional ini.
Sebelum keberangkatanya Kim Lai berharap tim Indonesia yang diperkuat atlet binaannya bisa mampu memperbaiki prestasi pada event yang sama pada tahun sebelumnya. Jika sebelumnya tim putra Indonesia gagal masuk semi final, diharapkan memang pada Asean School tahun ini bisa mampu masuk babak semi final atau bisa meraih perunggu. Karena cukup berat persaingannya dalam pertandingan itu, mengingat eventnya sudah berlevel Internasional.
Lebih lanjut Kim Lai menambahkan, sebelum mengikuti beberapa langkah persiapan telah dilakukan para atlet binaannya. Ketiga atlet basket pelajar Kota Blitar yang telah memperkuat tim Indonesia telah masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta. Menghadapi event kejuaraan se-Asia Tenggara itu, ketiganya telah mengikuti training center mulai 20 hingga 29 Juni 2011 di Gelora Ragunan Pasar Minggu Jakarta. Karena sudah masuk timnas, ketiga atlet Kota Blitar dibina langsung oleh pelatih dari pusat.
”Tiga pemain basket putra Kota Blitar ini memang memiliki potensi dan kemampuan bermain basket dengan bagus. Sehingga ketiganya bisa terpanggil oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk memperkuat tim Indonesia dalam Asean School,” tambah pria yang juga punnya toko olahraga ini.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda